_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Senin, 11 Juni 2012

Sirkuit Bukit Sabat Cocok Jadi Pusat Grass Track

PELAIHARI, Amuntaipost.com -- Sirkuit Bukit Sabat, Matah, Pelaihari dinilai cukup potensial dikembangkan menjadi sirkuit yang representatif. Pasalnya lokasinya strategis serta menarik.

Strategis karena masih berada di wilayah Kota Pelaihari, hanya sekitar lima kilometer dari pusat kota. Letaknya juga jauh dri permukiman penduduk, namun mudah diakses karena berada di jalur vital yakni di kawasan jalan raya menuju Pantai Takisung. Jarak dari jalan raya ini hanya sekitar 500 meter.

Keindahan panorama alam di sekitar sirkuit Bukit Sabat, Matah, juga menjadi kelebihan tersendiri. "Sirkuit ini dikelilingi pegunungan. Alamnya indah, sangat cocok untuk menjadi pusat laga grass track di Kalsel," ucap Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel H Sutarto.

Sutarto juga menyatakan dukungannya atas program-program kegiatan yang akan dilaksanakan Motor Trail Community (MTC) Tala. Klub motor trail yang diketuai H Budi (mantan crosser nasional) ini berencana menggelar event grass track yang lebih besar lagi.

Event yang baru saja mereka gelar, Minggu (10/6) pun telah mendapat apresiasi IMI Kalsel dan sejumlah kalangan. Pasalnya event itu dinilai sukses, diikuti banyak peserta (151 crosser). Tak cuma dari Kalsel, tapi juga Kalteng, Kalbar, dan dari pulau Jawa.



EDITOR : ANTONY RAHMAN  ||  SUMBER : BANJARMASIN POST

Berita Populer