_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Senin, 25 Juni 2012

Persija Sukses Tekuk Sang Juara ISL

JAKARTA, Amuntaipost.com -- Persija Jakarta sukses memperlihatkan keperkasaannya di hadapan pendukungnya sendiri "The Jak Mania" saat menghadapi Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (24/6/12).

Tanpa ampun, tim juara Liga Super Indonesia musim ini dibabat dengan skor telak 3-0. Dengan hasil ini, 'Macan Kemayoran' telah mengumpulkan 52 poin dari 31 laga dan masih tetap berada di peringkat ke-4 klasemen ISL.

Sedangkan Sriwijaya tetap kokoh di puncak klasemen dengan 73 poin dari 31 pertandingan.

Tim tuan rumah langsung menggebrak sejak menit-menit awal pertandingan melawan Sriwijaya.

Tim tamu yang sudah pasti menjadi kampiun Liga Super Indonesia musim ini, turun dengan kekuatan penuh. Namun, 'Laskar Wong Kito' terlihat lebih santai melakoni laga yang sudah tidak menentukan.

Sepuluh menit pertama dilalui dengan pertarungan yang monoton, dengan permainan umpan-umpan panjang yang tidak akurat dari beberapa kali percobaan pemain Persija.

Justru Keith Kayamba Gumbs yang mendapat peluang emas di menit ke-11. namun tembakan keras striker andalan Sriwijaya itu masih dapat ditepis dengan sempurna oleh penjaga gawang persija, Adritany.

Upaya tim tuan rumah akhirnya berbuah manis di menit ke-14. Diawali dengan sebuah tusukan Jeong Kwang-sik di sektor kanan, pemain asal Korea Selatan itu melepaskan sebuah umpan mendatar ke dalam kotak penalti lawan.

Kesalahan antisipasi kiper Sriwijaya, Ferry Rotinsulu, membuat bola justru dikuasai oleh Pedro Javier dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 untuk keunggula Persija jakarta.

Terus menekan, 'Macan kemayoran' kembali mampu melesakkan bola melalui kerjasama Pedro dengan Rahmat Affandi di menit ke-16. Umpan panjang yang berasal dari lini tengah, berhasil diarahkan menggunakan kepala oleh Pedro dan dituntaskan dengan sebuah sontekan Affandi. Skor kembali berubah menjadi 2-0.

Pertarungan lini tengah terus terjadi di sisa waktu yang ada, namun beberapa peluang yang didapat oleh kedua kesebelasan masih belum bisa mengahasilkan gol tambahan hingga paruh pertama berakhir.

Usai jeda, Persija tetap tampil ngotot untuk menambah gol, sementara Sriwijaya tetap bermain dengan santai tanpa beban.

Aliran serangan yang terus dikirim anak-anak asuhan Iwan Setiawan kembali berbuah manis. Ramdani Lestaluhu menjadi kreator gol ketiga Persija di menit ke-63 dengan umpannya yang dituntaskan dengan sempurna oleh Rachmat Affandi.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan di sisa waktu yang ada, namun hingga pertandingan bubar, skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Susunan Pemain :

Persija Jakarta : Andritany Ardhiyasa (GK), Leo Saputra, Fabiano Beltrame, AA Ngurah Wahyu, Ismed Sofyan, Jeong Kwang-sik, Johan Juansyah, Amarzukih, Rizki Ramdani Lestaluhu, Pedro Javier, Rahmat Affandi. 
Pelatih: Iwan Setiawan

Sriwijaya FC : Ferry Rotinsulu (GK), Mahyadi Panggabean, Nova Arianto, Jamie Coyne, Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Ponaryo Astaman, Siswanto, Firman Utina, Muhammad Ridwan, Keith Kayamba Gumbs. 
Pelatih: Kas Hartadi.


Editor : Antony Rahman  ||  Sumber : inilah.com

Berita Populer