_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 06 Juni 2012

Stadion Malomba Ampenan Siap Dibangun

MATARAM, Amuntaipost.com -- Pelaksaanaan pengerjaan proyek Stadion Legenda Malomba Ampenan yang sebelumnya direncanakan mulai dibangun pada mei lalu harus tertunda, akibat penggunaan sistem baru dalam pelelangan proyek, dari sistem manual menjadi sistem digital secara online, minggu ini mulai dikerjakan. 

Sekda Kota Mataram Ir. H. Makmur Said, Senin (4/6) mengatakan, pengerjaan proyek yang dananya bersumber dari kementerian pemuda dan olah raga tersebut saat ini sudah dalam proses, keadaan di lapangan saat ini, kontraktor sedang mempersiapkan direksi kit. 

Sekda menjelaskan, pembangunan stadion tersebut diharapkan akan dapat diselesaikan akhir oktober 2012 dan pada bulan November semua sudah bersih. Adapun dana yang dialokasikan untuk pembangunan stadion sebesar 10,5 milyar rupiah, namun dana yang akan terpakai berdasarkan hasil tender sebesar 10, 1 milyar, sehingga tersisa dana sekitar 400 juta rupiah. 

Pembangunan stadion ini disamping sebagai arena olah raga khususnya sepakbola, juga akan dilengkapi dengan lapangan tenis, lapangan basket dan food court yang bisa digunakan untuk menampilkan berbagai kuliner khas kota Mataram.
Para penonton nantinya akan dibuatkan tribun khusus sebanyak 5 buah tribun yang rencananya akan ditempatkan di sebelah timur stadion, sedangkan food court akan diletakkan di bagian utara berhadapan dengan jalan utama.

Parkir kendaraan untuk penonton akan ditempatkan di depan food court yang akan dibuat sejajar dengan jalan utama, di mana saat ini ketinggian jalan utama dengan lapangan malomba belum sejajar sehingga akan dilakukan penimbunan, sedangkan parkir untuk para pemain akan berada di sebelah selatan stadion dengan pintu khusus. (ntb2)


Editor : Antony Rahman 

Berita Populer