_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Jumat, 15 Juni 2012

EURO 2012 : CR7 Janji Bobol Gawang Belanda

JAKARTA, Amuntaipost.com -- Gagal memaksimalkan peluang mencetak gol saat timnya, Portugal membungkam Denmark 3-2, tidak membuat Cristiano Ronaldo frustrasi.

Meski menjadi sorotan, penyerang Real Madrid ini mengatakan, dirinya tidak merasa khawatir lantaran belum menelurkan sebiji gol pun pada Piala Eropa 2012 kali ini.

"Semua orang berhak untuk gagal memanfaatkan peluang, termasuk diriku sendiri,” ujarnya.

Pemain yang biasa disebut CR7 ini mengaku optimistis, keran gol akan kembali terbuka untuk memberikan kemenangan-kemenangan penting bagi Portugal, khususnya saat berhadapan dengan Belanda pada partai akhir Grup B, Senin (18/6) mendatang.

"Saya akan mencetak gol. Anda mengenal saya. Tapi selama ini saya sudah memberikan semuanya. Gol-gol akan datang. Kemenangan tim, itulah yang terpenting," ungkapnya.

Arsitek Portugal, Paulo Bento, pun turut membela anak asuhnya tersebut. Di matanya, Ronaldo sudah memberikan banyak kontribusi kepada tim, meski belum mencetak gol.

"Dari sudut pandang kami, dia memainkan dua pertandingan bagus, dan saya yakin tidak ada pemain di tim kami yang tidak bahagia dengannya," jelas Bento.

Bento menambahkan, dirinya tak risau meski performa Ronaldo jauh di bawah rata-rata ketimbang saat membela Real Madrid. Dia pun enggan menilai, kegagalan pemainnya tersebut akibat tekanan.

"Apa dia layu karena berada di bawah tekanan? Itu bukan pandanganku. Dia berada di bawah tekanan yang sama seperti para pemain lain, yang ingin berkontribusi terhadap kemenangan," jawab Bento.

Pelatih termuda di Piala Eropa 2012 ini menyebut bahwa dia tak peduli siapa yang sumbang gol bagi timnya, asal Portugal bisa memenangkan pertandingan. Itu jauh lebih penting.

"Saya tidak suka berbicara mengenai individu setelah pertandingan. Saya selalu menganalisa performa tim secara keseluruhan. Bersama-sama kami telah melakukan dua penampilan bagus melawan dua tim bagus. Dan kami berada di jalan yang benar. Kami akan terus mencetak gol, entah itu dari Cristiano Ronaldo atau pemain lain," tandasnya.


EDITOR : ANTONY RAHMAN  ||  SUMBER : BERITA JATIM

Berita Populer