_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Senin, 25 Juni 2012

Deltras Yakin Lolos Dari Jurang Degradasi

SIDOARJO, Amuntaipost.com -- Berada di titik degradasi bukan posisi nyaman bagi Deltras. Untuk itu, mereka berusaha memperbaiki peringkat. Pelatih Blitz Tarigan juga cukup yakin timnya tak terdegradasi musim ini.

Saat ini The Lobster terpuruk di posisi 17 klasemen Indonesia Super League (ISL). Ancaman degradasi pun menghantui tim berjuluk The Lobster ini. Tapi Blitz menilahat masih ada kesempatan bagi timnya untuk lolos. "Saya tahu peluang kami sangat menipis dan kecil sekali. Tapi saya melihat masih ada celah bagi Deltras untuk lolos," ujar Blitz, Minggu (24/6/2012).

Deltras mengoleksi 29 poin dari 30 kali pertandingan. Sedangkan mereka masih menyisakan empat laga di ISL, Artinya, mereka harus bisa mencuri 12 poin di sisa laga. Selain itu, klub kebanggan Deltamania ini harus berharap tim di atasnya terperosok.

Setelah gagal menang atas Persegres, Deltras akan menghadapi dua pertandingan away. Kans untuk mendapat poin pun sangat tipis. Sebab mereka menghadapi tim-tim kuat, macam Persib Selasa (26 Juni) dan Pelita Jaya (1 Juli).

Selain itu, Deltras masih menyisakan dua laga home lawan Persija (6 Juli) dan PSPS (11 Juli). Dari empat calon lawan itu, hanya PSPS yang memungkinkan untuk dikalahkan. Meski peluang untuk lolos tipis, Blitz tetap kukuh dengan keyakinan bahwa Deltras tak akan terdegradasi.

Ia berargumen, selisih jarak angka tiap klub penghuni papan bawah sangat tipis. Memang, berdasarkan klasemen, selisih antara Deltras dan Arema yang berada di peringkat 12 hanya lima poin saja. "Jadi belum ada yang bisa dipastikan terdegradasi," pungkasnya.


Editor : Antony Rahman    ||   Sumber : Berita Jatim

Berita Populer