_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Jumat, 15 Juni 2012

Evan Wakili Indonesia Berangkat Ke Barcelona

SURABAYA, Amuntaipost.com -- Evan Dimas akan menjadi wakil Indonesia untuk berangkat ke Barcelona. Evan dan tiga pesepakbola muda asal Singapura, Malaysia dan Thailand terpilih dalam Nike The Chance Babak Final Asia Tenggara 2012. Keempat pesepakbola muda ini akan mendapat pelatihan langsung dari mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Dalam rilis yang diterima beritajatim.com, selain Evan, tiga pemain yang terpilih antara lain, striker 24 tahun asal Malaysia, Rahmat Che Hashim, gelandang 19 tahun dari Thailand, Napapon Sripratheep dan Muhammad Faris Bin Ramli. gelandang 20 tahun asal Singapura.

"Saya tidak percaya kalau akhirnya saya terpilih. Sebab saya melihat ada banyak pemain yang lebih baik dari saya. Ini adalah pengalaman luar biasa," kata Evan asal Surabaya yang merupakan kapten Tim Nasional (Timnas) U-17 ini.

Nantinnya, keempat pemain asal Asia Tenggara ini akan menjadi bagian dari 100 pemain berbakat dari 55 negara. Seluruh peserta akan menjalani pelatihan intensif serta kompetisi. Mereka akan dibimbing langsung oleh Pep Guardiola. Selain itu, mereka juga akan diamati oleh pencari bakat dari klub-klub besar.

Tahun lalu, delapan pemenang The Chance dilatih penuh di Nike Academy yang berbasis di Loughborough University, Inggris. Sedangkan untuk tahun ini, 16 pemain terbaik yang sudah diseleksi Nike, akan berpartisipasi dalam tur lawan akademi sepakbola dari klub-klub besar Eropa, seperti Manchester United, Juventus dan Timnas muda Amerika Serikat.

Dari 16 pemain, akan dipilih empat yang akan mendapat pelatihan khusus di Nike Academy yang bermitra dengan Liga Premier Inggris. Dari sini lah mereka berkesempata untuk menarik perhatian dari klub-klub besar di Inggris.


EDITOR : ANTONY RAHMAN  ||  SUMBER : BERITA JATIM

Berita Populer