_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 24 Juni 2012

EURO 2012 : 100 Caps Xabi antarkan Spanyol ke Semifinal

DONETSK, Amuntaipost.com -- Xabi Alonso layak dijadikan pahlawan pada laga ini saat mengantarkan juara bertahan Spanyol melaju ke semifinal Euro 2012. Dua gol pemain Real Madrid ini membungkap Prancis dengan skor 2-0, Minggu (24/6/2012) dini hari di Donbass Arena, Donetsk. Lebih istimewa karena hari ini Xabi mencetak 100 caps bersama Spanyol.

"Ini hari yang baik. Lolos ke semifinal adalah hal yang utama sedangkan 100 caps hanya sebuah tambahan. Yang paling penting adalah kita berada di semifinal," ucap Xabi.

Pertandingan perempat final sendiri berjalan monoton. Striker Prancis mandul dan tak dapat memanfaatkan kesempatan yang mereka dapatkan. Sedangkan Spanyol lebih mengedepankan penguasaan bola dan minim peluang. Beruntung Xabi Alonso mencetak dua gol kemenangan Spanyol.

"Di laga ini kami menunjukkan apa yang kami apa yang harus kami lakukan. Kami mengontrol permainan dari awal sampai akhir," lanjutnya.

"Kita tahu itu tidak akan mudah melawan lawan yang bertahan. Tapi ini menjadi lebih mudah setelah kami mencetak gol. Sekarang kami akan menikmati apa yang kita dapat sebelum berpikir tentang semifinal," imbuhnya.

Sedangkan bek Sergio Ramos mengingatkan agar teman-temannya tak cepat puas. "Kita tidak bisa berpuas diri. Sebab bagi kita, setiap pertandingan adalah final," harapnya. Di semifinal nanti, Spanyol akan menghadapi Portugal.

"Portugal telah melakukan usaha dengan sangat baik untuk sampai ke semifinal dan itu akan menjadi lawan yang sulit bagi kami," terang Ramos.


Editor : Antony Rahman   ||   Sumber : Beritajatim

Berita Populer