_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Senin, 18 Juni 2012

SSB Asal Aceh Wakili Indonesia di Piala Dunia U-12 DNC 2012

JAKARTA, Amuntaipost.com -- Sekolah Sepak Bola (SBB) Putra Muara Cunda dari Aceh akhirnya keluar sebagai juara Danone Nations Cup 2012. Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Minggu (17/6/2012), akademi tersebut berhasil menang adu penalti 3-1 lewat adu penalti atas SBB Mabar Putra. Adu sepak 12 pas terpaksa dilakukan karena kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit.

Tiga pemain Putra Muara Cunda, yakni M Ilham, Rian Rivaldi, Babul Huda sukses mengeksekusi penalti. Sementara, hanya Ridho yang dapat memaksimalkan kesempatan 12 pas, setelah M. Zakaria gagal mengeksekusi gol untuk Mabar Putra.

Kemenangan itu membuat SSB Putra Muara Cunda berhak mewakili Indonesia dalam ajang final Piala Dunia U-12 Danone Nations Cup 2012 di Stadion Nasional Warsawa, Polandia pada 6 hingga 9 September 2012. Mereka akan bersaing dengan 40 klub dari sejumlah negara manca untuk memperebutkan yang terbaik.

Skuad belia tersebut nantinya akan dibimbing Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI Timo Scheunemann. Sebelum berangkat ke Warsawa, mentan pelatih Persema Malang itu akan lebih dulu memberikan dua kali masa training camp di daerah tim juara dan terakhir di Malang.

Tahun lalu, wakil Indonesia SSB Hassanudin dari Makassar meraih prestasi cukup membanggakan. Meski berada di peringkat ke-33 dari 40 negara, salah satu kiper "Garuda Muda" Kurnaim didaulat sebagai runner-up kiper terbaik setelah penjaga gawang Jepang.

Pemuda itu hanya kebobolan empat gol sepanjang pertandingan DNC 2011 yang diselenggarakan di Madrid, Spanyol. Skuad muda "Merah Putih" juga sempat menorehkan prestasi tertinggi, saat tim DNC Indonesia pada 2006, yang sukses meraih babak semifinal. Sementara, pada 2005, Indonesia sempat meraih gelar "The Best Attack Team" dan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah DNC dengan 24 gol yang ditorehkan oleh Irvin Museng.


Editor : Antony Rahman  ||  Sumber : Banjarmasinpost

Berita Populer