_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Senin, 25 Juni 2012

Gagal Juara IPL, Persebaya 1927 Incar Piala Indonesia

SURABAYA, Amuntaipost.com -- Setelah kalah bersaing dengan Semen Padang dalam perebutan Juara Indonesian Premier League (IPL) musim 2011-2012, Persebaya mulai mengalihkan target. Kali ini Bajul Ijo dipastikan habis-habisan untuk bisa menjuarai turnamen Piala Indonesia 2012.

Kepastian juara Kabau Sirah didapat setelah menundukkan Persiraja dengan skor 3-1, Minggu (24/6/2012) sore. Tambahan tiga poin membuat Semen Padang mengoleksi 43 poin. Torehan poin itu cukup mengantar pasukan Suhatman Imam juara IPL musim ini.

Dengan kondisi itu, Bajul Ijo pun banting setir. Manajer Saleh Hanifah menegaskkan, Piala Indonesia menjaid target utama Andik Vermansyah dan kawan-kawan. “Kami akan buru Piala Indonesia habis-habisan," tegas Saleh.

Peluang Persebaya untuk juara cukup besar. Bajul Ijo punya modal kemenangan 2-0 di leg pertama semifinal lawan Semen Padang. "Target kami adalah menahan mereka di Padang, lalu tembus ke babak final," lanjut bos klub internal Indonesia Muda (IM) ini.

Leg kedua semifinal Piala Indonesia akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, pada Rabu (27/6/2012) mendatang. Jika ingin, Persebaya hanya perlu bermain imbang, atau kalah tidak lebih dari satu gol. Sayang di laga ini, Persebaya tidak diperkuat penyerang andalan Fernando Soler karena akumulasi kartu kuning.


Editor : Antony Rahman   ||   Sumber : Berita Jatim

Berita Populer