_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 24 Juni 2012

EURO 2012 : Blanc Akui Selalu Sulit Lawan Spanyol

DONETSK, Amuntaipost.com -- Langkah Prancis dipastikan terhenti di babak perempat final setelah dikalahkan Spanyol, Minggu (24/6/2012) dini hari di Donbass Arena, Donetsk. Les Blues menyerah dengan skor 0-2. Menurut Pelatih Prancis, Laurent Blanc, selalu sulit jika melawan Spanyol.

Pada pertandingan ini, kedua gol Spanyol diborong Xabi Alonso. "Ketika Anda kalah dalam permainan, selalu ada sesuatu yang salah. Saya tidak tahu apakah itu ambisi, atau mungkin teknik yang tidak berjalan dengan baik di beberapa sektor," kata Blanc.

Kepada situs resmi UEFA, Blanc menyebut, gol Xabi Alonso di menit ke-19 membuat pasukannya tersentak. "Apa yang saya sesalkan adalah mereka (Spanyol,red) mencetak gol dari peluang pertama yang mereka miliki," akunya.

Pertandingan perempat final sendiri berjalan monoton. Striker Prancis mandul dan tak dapat memanfaatkan kesempatan yang mereka dapatkan. Sedangkan Spanyol lebih mengedepankan penguasaan bola dan minim peluang.

"Spanyol memiliki penguasaan bola yang lebih tinggi, tetapi mereka tidak memiliki banyak kesempatan. Saya pikir, jika kita melalui setengah babak dengan skor 0-0, akan memungkinkan bagi tim saya untuk bermain dengan semangat lebih baik di babak kedua," lanjutnya.

"Tapi saya pikir anak-anak telah memberikan semua yang mereka miliki. Selalu sulit melawan Spanyol, kami tahu itu," pungkas mantan pemain Manchester United ini.


Editor : Antony Rahman   ||   Sumber : Beritajatim

Berita Populer