_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Sabtu, 30 Juni 2012

Persid Jember Harusnya Masuk Program BBJ

JEMBER, Amuntaipost.com -- Pertandingan Persid Jember dalam kompetisi Divisi Utama Versi PT Liga Indonesia seharusnya bisa dimanfaatkan sebagai bagian dari program Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ).

Ketua Yayasan Persid Jember, Sunardi, mendukung keinginan PSSI setempat menjadikan sepakbola sebagai bagian dari BBJ. PSSI Jember menggelar turnamen Far East Java BBJ Cup yang diikuti 10 kesebelasan dari sejumlah kota di Jawa Timur bagian timur.

Namun, turnamen tersebut ternyata sepi penonton. Menurut Sunardi, sepinya penonton ini dikarenakan gebyar BBJ Cup tertelan oleh kiprah Persid di Divisi Utama. "Ketika even bersamaan dengan Persid, orang malas menonton. Ini seharusnya faktor psikologi dipertimbangkan," katanya.

Sunardi mengusulkan, agar kelak pertandingan-pertandingan Persid menjadi bagian untuk menyemarakkan BBJ. Apalagi, saat Persid bertanding melawan Persepam Pamekasan, ribuan suporter Pamekasan datang ke Jember. 

Sunardi juga menyarankan agar panitia pelaksana bekerja lebih profesional, agar tak muncul protes dari peserta seperti yang dilakukan PSSI Lumajang. "Kalau menyangkut pemkab, paling tidak harus profesional ditunjang panitia yang bagus, dan oleh masyarakat," katanya.
 
 
Editor : Antony Rahman   ||   Sumber : Berita Jatim

Berita Populer