_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 24 Juni 2012

Alonso Pebalap Dengan Gaji Tertinggi di Dunia

NEW YORK, Amuntaipost.com -- Fernando Alonso, pebalap F1 tim Ferrari didaulat sebagai atlet berpenghasilan tertinggi di kancah balap. Bahkan menurut majalah Forbes, dirinya masuk dalam jajaran 20 atlet di dunia dengan gaji besar bersama Valentino Rossi dan Michael Schumacher. 

Tahun ini pun Alonso masih merupakan pebalap bergaji tertinggi di arena jet darat. Pebalap Spanyol yang kini sedang berusaha menggapai gelar juara dunia ketiganya dibayar Ferrari 30 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar 300 miliar pertahun.

Posisi kedua ditempati Rossi, pebalap motor paling sukses yang kini sedang pusing memikirkan performa besutannya, Desmosedici GP11 yang tak kunjung kompetitif. Kendati demikian Ducati tetap membayarnya 30 juta dolar AS setara Rp 282 miliar setahunnya.

Tempat ketiga diisi Schumacher dari tim Mercedes GP yang dikontrak untuk balap selama 3 tahun. Juara dunia 7 kali ini digaji sama dengan Rossi.

Berikut 5 pebalap dengan gaji tertinggi pertahunnya :
1. Fernando Alonso, F1, 32 juta dolar AS (Rp 300 miliar)
2. Valentino Rossi, MotoGP, 30 juta dolar AS (Rp 282 miliar)
3. Michael Schumacher, F1, 30 juta dolar AS (Rp 282 miliar)
4. Dale Earnhardt Jr, Nascar, 28,2 juta dolar AS (Rp 265 miliar)
5. Lewis Hamilton, F1, 28 juta dolar AS (Rp 263,2 miliar)


Editor : Antony Rahman   ||   Sumber : Banjarmasin Post

Berita Populer