_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Senin, 18 Juni 2012

Barito Tutup Laga dengan Hancurkan Biak Papua

BANJARMASIN, Amuntaipost.com -- Barito jalani laga pamungkas di putaran dua Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012, Barito Putera kembali mengantongi poin penuh. Minggu (17/6/2012) sore, tim asuhan Salahudin ini berhasil mengalahkan tim tamunya, yakni PSBS Biak di Stadion 17 Mei Banjarmasin. 

"Laskar Antasari" memulangkan tim PSBS Biak yang diasuh oleh Rully Nere tersebut dengan skor 4-1. Gol diciptakan oleh Sackie Doe, Nenggue dan dua buah gol dicetak oleh Nehemia Bill Solosa.

Keunggulan Barito dimulai pada pertandingan baru berjalan sekitar 50 detik, tim asuhan Salahudin ini langsung unggul 1-0. Barito unggul karena pemain gelandang serangnya, yakni Sackie Doe berhasil mencetak gol ke jala gawang PSBS yang dijaga oleh Iswan S Karim. 

PSBS Biak berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah salah seorang pemainnya, yakni Albert M Zen mencetak gol di menit ke 34. Hingga turun minum ini, skor tetap 1-1. Dan pemain kedua kubu saat ini sedang meninggalkan lapangan hijau menuju ke ruang ganti untuk beristirahat sejenak menunggu babak kedua digelar.

Memasuki babak kedua tim Laskar Antasari unggul menjadi 2-1 atas tim tamu PSBS Biak. Gol yang membuat Barito menjadi unggul untuk sementara di babak kedua ini, adalah striker Nehemia Bill Solosa. Pemain yang akrab disapa Neme ini berhasil menggetarkan jala gawang PSBS yang dijaga oleh Iswan S Karim di menit 57.

Tidak berselang lama setelah stiker Barito, Neme mencetak gol, striker asing Nnengue Bienvenue juga ikut menyumbangkan golnya. Gol dicetak oleh Nnengue di menit ke 66, setelah berduel memperebutkan bola dengan pemain belakang tim asuhan Rully Nere tersebut. Dengan gol yang dicetak oleh Nnengue tersebut, maka Barito Putera di babak kedua ini sementara unggul dengan skor 3-1. Ribuan suporter Barito pun langsung berjingkrak bersama-sama menyambut gol ketiga tersebut.

Barito Putera semakin jauh membenamkan tim PSBS Biak dalam laga terakhirnya. Gol lagi-lagi tercipta menjelang menit akhir babak kedua ini. Neme berhasil mencetak gol keempat untuk Barito ini setelah memperdaya pemain belakang dan juga penjaga gawang PSBS Biak. Dengan gol ini, maka memasuki menit akhir babak kedua ini, tim asuhan Salahudin unggul dengan skor 4-1. 

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit asal Malang, skor tetap 4-1 untuk kemenangan Barito pada laga pamungkas grup 2 Divisi Utama Liga Indonesia 2011/2012, mengantarkan Laskar Antasari berlaga di Babak 8 Besar.


Editor : Antony Rahman  ||  Sumber :

Berita Populer