_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Selasa, 05 Juni 2012

250 GTO 1962, Ferrari Termahal di Dunia Saat ini

SUSSEX, Amuntaipost.com -- Ferrari 250 GTO 1962 dengan eksterior hijau apel merupakan Ferrari termahal saat ini. Mobil yang menjadi dambaan para kolektor ini baru saja dijual dengan harga 35 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 331 miliar oleh Craig McCaw, miliarder asal Seattle, Washington. 

Harga Ferrari 250 GTO bisa semahal itu karena dibuat khusus untuk Sir Stirling Moss, mantan pembalap legendaris F1 dari Inggris. Mobil dengan nomor sassis 3505 tersebut disediakan oleh Ferrari untuk ajang balap ketahanan LeMans. Ia belum sempat menggunakan mobil tersebut karena mengalami kecelakaan di Sirkuit GoodWood, Sussex, pada April 1962 sekaligus mengakhiri karir balapnya.  

Akibat selanjutnya, Ferrari ini hanya menjadi penghuni ruang pamer para kolektor. Mobil ini, merupakan satu-satunya 250 GTO khusus untuk balap dari 39 unit yang diproduksi. Faktor tersebutlah yang membuat Ferrari menjadi termahal di dunia. Bahkan 10 tahun yang lalu, mobil ini berhasil dilelang seharga 8,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 80 milyar.

Sumber : banjarmasinpost.co.id | editor : Antony Rahman

Berita Populer