_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Senin, 18 Juni 2012

PSMS Menang, Kiper Persib Terkapar Kena Lemparan

MEDAN, Amuntaipost.com - PSMS Medan mampu menundukkan Persib Bandung dengan skor 3-2 dalam lanjutan Indonesia Super League 2011/2012 yang berlangsung malam hari ini, Minggu, 17 Juni 2012. Bermain di Stadion Teladan, Medan, kedua tim langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Saling serang diperlihatkan kedua tim yang tak mau kehilangan kesempatan pada laga kali ini. Permainan keras tak jarang ditunjukkan kedua kesebelasan sejak awal babak pertama. Bahkan, pergerakan pemain sering dihentikan dengan tekel-tekel keras dari masing-masing tim. Beragam peluang gol pun tercipta pada babak pertama ini. Pada menit ke-16, pemain belakang Maung Bandung, Abanda Herman, menciptakan peluang melalui sundulannya yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Atep.

Akan tetapi, peluang tersebut digagalkan penjaga gawang tuan rumah Edi Kurnia. Tak lama berselang, Miljan Radovic mendapatkan peluang emas melalui kakinya, tapi bola yang diarahkan ke gawang PSMS melambung. Peluang tersebut diperoleh Radovic setelah menerima operan Atep yang menerobos dari sisi kiri pertahanan tuan rumah. Kurang dari 25 menit awal babak pertama ini, Persib Bandung menguasai pertandingan.

Bahkan, pada menit ke-24 Persib nyaris unggul tandukan Airlangga tidak melebar di sisi kiri gawang Ayam Kinantan. Padahal, pemain bernomor punggung 9 ini sudah tidak terkawal oleh pemain bertahan tuan rumah.

Tuan rumah baru bisa keluar dari tekanan tim tamu setelah menit ke-25. Pada menit ke-26, penyerang PSMS Nico Malau memiliki peluang emas, tapi tendangannya berhasil mengenai badan kapten Persib Bandung, Maman Abdurahman.

Bahkan, tim tamu mampu unggul melalui sepakan Marcio Souza pada menit ke-36. Pemain bernomor punggung 8 tersebut berhasil lolos dari jebakan offside dan mampu memanfaatkan umpan matang dari rekannya Miljan Radovic. Gol tersebut membuat laga semakin seru. Kedua tim melakukan serangan silih berganti. Peluang demi peluang pun terus tercipta.

Akhir babak pertama, tuan rumah mampu menyamakan skor 1-1 melalui sundulan Denny Rumba. Dia mampu memanfaatkan bola rebound tendangan bebas Ceh yang sempat membentur mistar gawang Maung Bandung. Kedudukan tersebut berakhir hingga turun minum.

Tak lama babak kedua dimulai, anak-anak Bandung kembali mampu unggul atas lawannya 1-2 setelah sang kapten Maman Abdurahman mampu menyundul bola ke gawang tuan rumah. Pemain bernomor punggung 5 itu berhasil memanfaatkan tendangan bebas Miljan Radovic pada menit ke-47. Laga semakin seru karena tuan rumah mampu menyamakan kedudukan melalui strikernya Osas M Saha pada menit ke-68. Pemain bernomor punggung 10 tersebut bisa melepaskan tendangan ke gawang yang dijaga Jendry Pitoy.

Laga sempat terhenti hampir 10 menit karena kiper Persib Bandung terkena lemparan batu suporter tuan rumah. Akhirnya, dia diganti penjaga gawang pengganti Cecep Supriatna. Di penghujung laga, Ayam Kinantan akhirnya mampu unggul 3-2 setelah Denny Rumba berhasil menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini. Pemain bernomor punggung 16 itu memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu.

Gol tersebut berbau offside karena sebelumnya Osas Saha berdiri di belakang pemain belakang lawan. Namun, wasit Yandri tetap mengesahkan gol itu. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang tanda laga berakhir. [ant]


Editor : Antony Rahman  ||  Sumber :

Berita Populer