_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Senin, 11 Juni 2012

EURO 2012 : Spanyol Puas Raih Satu Poin

GDANSK, Amuntaipost.com -- Hasil imbang 1-1 atas Italia tak berujung kekecewaan mendalam bagi pelatih Spanyol, Vicente del Bosque. Sebab, mantan pelatih Real Madrid yakin, pasukannya akan bangkit di laga berikutnya. Dengan torehan satu angka, Spanyol gagal berada di puncak klasmeen Grup C.

"Tentu saja kami ingin menang. Tapi saya tidak akan menyesalinya, sebab saya pikir kami bekerja dengan baik. Kami bermain dengan penuh semangat, tekat dan kami mendapat banyak peluang," kata del Bosque kepada situs resmi UEFA, Senin (11/6/2012) dini hari.

Del Bosque mengaku kurang puas dengan permainan anak buahnya di paruh pertama. Saat itu, timnya mendapat banyak kesempatan, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol. Di babak kedua, Spanyol sempat tertinggal oleh gol Antonio Di Natale. Beruntung Cecs Fabregas berhasil menyamakan kedudukan.

Del Bosque pun melontarkan pujian untuk anak buahnya yang satu ini. "Cesc Fabregas adalah pemain yang hebat," pujinya.

"Italia memang memiliki beberapa peluang bagus, tapi kami di puncak permainan kami. Kami telah mencapai titik puncak itu. Fernando Torres sempat memiliki peluang untuk cetak gol, namun ia gagal. Secara keseluruhan saya senang dengan hasil imbang ini," aku pelatih berusia 61 tahun ini.

Sementara itu Fabregas menyebut pertandingan lawan Italia adalah partai sulit. "Ini pertandingan sulit. Ini pertandingan tersulit yang harus kita jalani di grup ini," ucap Fabregas.

Sama dengan pelatihnya, eks pemain Arsenal juga tak terlalu kecewa dengan hasil imbang. "Saya pikir hasil imbang tidak terlalu buruk setelah kami tertinggal satu go lebih dulu. Kami akan berusaha mendapatkan kemenangan di dua laga berikutnya," imbuh gelandang asal klub Barcelona ini.

"Menjadi tim favorit terkadang sulit. Kita tahu bahwa ketika kami bermain baik, dan bisa menjadi tim yang hebat, Meski hari ini kita imbang, tapi saya pikir kami menunjukkan karakter yang kuat dan kami bermain bagus," pungkas Fabregas.



EDITOR : ANTONY RAHMAN  ||  SUMBER : BERITA JATIM

Berita Populer