_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 03 Juni 2012

Anggaran Rp 36 Triliun Hanya untuk Tengah Kota Jakarta

JAKARTA, Amuntaipost.com -- APBD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Rp 36 triliun dalam setahun. Namun tak banyak yang bisa dilakukan Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo yang juga calon incumbent dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. Hal ini pun dianggap aneh oleh cagub lainnya, Jokowi.

"Di DKI, gubernur memegang uang Rp 140 triliun. Mestinya itu bisa menyelesaikan masalah dan saya setuju dengan warga," ujar Jokowi saat bertemu warga RT 01/05 Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (3/6/2012).

Jokowi mengakui, dari prioritas pembangunan Jakarta, tengah kota lebih banyak dipikirkan Pemprov DKI. Ini bertolak belakang dengan pembangunan di pinggir Jakarta. Fasilitas dan prasarana publik terlihat minim sekali, khususnya yang langsung dirasakan rakyat kecil.

Pria yang masih menjabat Wali Kota Solo ini menyadari kebutuhan dasar warga Jakarta seperti pendidikan dan kesehatan masih jauh harapan. Ia tak mau muluk jika kelak menjadi gubernur, akan memprioritaskan pendidikan dan kesehatan lewat kartu pintar dan kartu kesehatan.

"Kartu Jakarta Sehat bisa dipakai di rumah sakit negeri, Swasta, Puskesmas dan Poliklinik. Ini berlaku untuk kakeknya, neneknya, bapaknya, ibunya, dan anaknya. Tidak seperti sekarang, anggaran kesehatan Rp 500 miliar. Tapi larinya kemana enggak tahu," tandas Jokowi. 


sumber : banjarmasinpost.co.id | editor : Antony Rahman

Berita Populer