_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 11 Desember 2011

Shanghai Shenhua kontrak Anelka Rp 280,3 Miliar

SHANGHAI, Amuntaipost.com - Striker asal Perancis, Nicolas Anelka, segera meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Shanghai Shenhua. Di klub itu, Anelka akan dikontrak 20 juta pounds (sekitar Rp 280,3 miliar) untuk dua tahun. Dia juga akan mendapat gaji 200.000 pounds (sekitar Rp 2,8 miliar) per pekan.

Anelka mulai kehilangan tempat di tim inti sejak hadirnya Manajer Andre Villas-Boas. Dia sebenarnya diminati Tottenham Hotspur dan klub di Amerika Serikat. Namun, Anelka tak mencapai kesepakatan soal gaji. Maka, dia memilih Shenhua yang menawarkan gaji dan kontrak lebih memuaskan.

Shenhua akan menjadi klub ke-9 buat Anelka. Ia sebelumnya pernah memperkuat Paris Saint German, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Fenerbahce, Bolton Wanderers, dan Chelsea.

Kehilangan Anelka tak membuat Chelsea krisis pemain depan. Menurut Manajer Andre Villas-Boas, timnya masih memiliki banyak penyerang potensial. Selain Didier Drogba dan Fernando, masih ada Salomon Kalou, Romelu Lukaku, dan Daniel Sturridge.

"Saya kira penyerang kami sudah cukup. Kami masih memiliki Fernando Torres, Daniel Sturridge, dan Romelu Lukaku," kata Villas-Boas menyebut tandem Didier Drogba yang bisa diandalkan. (SUN)

Berita Populer