_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 08 Januari 2012

Mobil "Esemka" Dipamerkan di Kawasan Car Free Day Jalan Slamet Riyadi Solo

SOLO, Amuntaipost.com -- Sejumlah mobil Esemka seperti mobil dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, dan Sport Utility Vehicle (SUV) karya para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Solo, akan dipamerkan di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah hari ini, Minggu (8/1/2012).
     
“Termasuk mesin-mesin yang sudah dirakit tapi belum dipasang dichasis juga akan dipajang di pinggir jalan raya Slamet Riyadi selama CFD berlangsung,” ungkap Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan, di kediaman resmi Wali Kota Solo, Loji Gandrung Solo, Jawa Tengah, Sabtu (7/1/2012) malam.
           
Selama dipamerkan, lanjut Rudi panggilan akrabnya, masyarakat umum bisa melihat secara langsung dan bisa menanyakan lebih detail perihal mobil Esemka buatan asli anak negeri tersebut.

“Biar murni bahwa bidan-bidan yang melahirkan mobil Esemka bicara sendiri,” sambungnya.
           
Menurutnya, produk yang dipamerkan dibagi di tiga lokasi di sepanjang jalan Slamet Riyadi, sehingga tidak terfokus di satu titik saja.
           
Pameran ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada para siswa SMK agar lebih bersemangat dalam berkarya.
           
Car Free Day ini biasanya digelar setiap hari Minggu mulai pukul 05.00 hingga pukul 09.00 WIB di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Masyarakat juga bisa memanfaatkan momen ini dengan berolahraga bersama keluarga tanpa terganggu polusi asap kendaraan bermotor.
(put)[okezone]

Berita Populer