_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 15 Januari 2012

NBL : Pelita Jaya Esia Susah Payah Kalahkan Stadium Jakarta

SOLO, Amuntaipost.com -- Serangan yang tetap mengalir dari Andi Batam dan kawan-kawan tidak berhasil dibendung secara konsisten oleh Stadium Jakarta. Meski tidak mudah, Pelita Jaya berhasil menang atas Stadium 68-62.

Pelita Jaya Esia yang menurunkan pemain-pemain andalannya di kuarter pertama mendapat kejutan dari pertahanan Stadium yang solid. Melakukan enam kali turn over dan field goals hanya 16 persen, Pelita Jaya langsung tertinggal 10-20 di kuarter pertama.

Persentase field goals Stadium yang mencapai 53 persen pada kuarter pertama, meskipun tidak begitu drastis, mengalami penurunan di kuarter kedua. Randolph Ariestedes yang mencetak sembilan poin pada kuarter pertama, tidak berhasil memasukan satu poinpun dari dua kali field goals yang ia lesakan di kuarter kedua. Sebaliknya, Pelita Jaya justru semakin produktif dengan tambahan 22 angka yang langsung melampaui raihan Stadium di akhir kuarter kedua, 32-28.

Laga ketat berlangsung di kuarter ketiga. Melepaskan 19 kali tembakan Pelita Jaya berhasil memasukan enam di antaranya. Sementara Stadium yang menembak 20 kali hanya mampu memasukan lima saja. Pelita Jaya berhasil memperlebar poin menjadi 49-41 di akhir kuarter ketiga.

Dua pemain Pelita Jaya yang harus keluar di kuarter terakhir, Andi Batam dan Vavories Palopo sempat membuat serangan dan pertahanan Pelita Jaya melemah. Stadium unggul 21-19 di kuarter terakhir, namun belum cukup melampaui Pelita Jaya pada raihan keseluruhan.

Andi Batam menjadi pencetak angka terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 16 poin, disusul oleh Dimas Aryo dewanto dengan 13 poin. Pada kubu Stadium, Randolph meraih 18 poin sementara Merio 13.
(raw)

Berita Populer