_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Sabtu, 14 Januari 2012

Akhirnya, Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi untuk Persipura

JAKARTA, Amuntaipost.com -- Komisi Disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi untuk Persipura Jayapura terkait membelotnya klub asal Papua itu ke kompetisi di luar PSSI, Indonesian Super League (ISL).

Wakil Ketua Komdis PSSI, Catur Agus Saptono menyatakan, Komdis menghukum Persipura karena mereka sudah dijadwalkan menjalani laga melawan Arema Indonesia pada 26 November di stadion Mandala, Jayapura, namun Persipura tidak hadir dan malah memutuskan keluar dari kompetisi Indonesian Premier League.

"Komdis PSSI telah bersidang hari ini dan menghasilkan 3 kategori keputusan. Yang pertama putusan terkait Persipura, Komdis menimbang dan memutuskan Persipura Jayapura dengan PT Persipura Papua karena bertingkah laku buruk," terang Catur di kantor PSSI, Jumat (13/1/2012).

"Persipura dikenai sanksi berupa diskualifikas dari IPL musim 2011-2012 dan degradasi pada kompetisi musim 2012-2013. Persipura juga mendapat sanksi denda sebesar Rp 500 juta," paparnya.

Selain itu, Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi terhadap juara ISL musim lalu ini tidak melakukan transfer pemain selama musim 2011-2012 termasuk larangan melakukan aktivitas Transfer Matching System (TMS).

"Persipura berhak untuk mengajukan banding kepada Komisi Banding PSSI jika merasa hukuman tersebut tidak pantas," jelasnya. "Persipura bisa melakukan banding selamat-lambatnya satu pekan setelah putusan dari Komdis diterima pihak yang bersangkutan," tandasnya.

Sebelumnya, Komdis PSSI juga telah memberikan sanksi kepada klub-klub ISL di antaranya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Deltras Sidoarjo. Persisam Samarinda, Persidafon Dafonsoro, Mitra Kukar, Persiwa Wamena, Persib Bandung, Persela Lamongan, dan PSPS Pekan Baru.
(hmr)

Berita Populer