_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 25 Januari 2012

Tekuk Roma 3-0, Juventus Melaju ke Semifinal Coppa Italia

TURIN, Amuntaipost.com -- Juventus meraih kemenangan 3-0 atas AS Roma pada pertandingan perempat final Coppa Italia, di Juventus Stadium, Selasa (24/1/2012) dan dengan begitu melaju ke babak semifinal, di mana mereka akan berhadapan dengan AC Milan atau Lazio.

Gol pertama tuan rumah diciptakan Emanuele Giaccherni pada menit keenam. Ia menaklukkan Maarten Stekelenburg dengan memanfaatkan umpan Andrea Barzagli.

Penyerang Alessandro Del Piero memperbesar selisih pada menit ke-30. Ia melepaskan tembakan dari jarak jauh yang membuat bola bersarang di sudut kiri atas gawang tim tamu.

Pada masa injury time, dalam usaha mengeblok umpan silang Fabio Quagliarella, bek Roma, Simon Kjaer, membuat bola melesat masuk gawang sendiri.

Pertandingan juga diwarnai satu kartu merah untuk penyerang AS Roma, Erik Lamela, pada menit ke-69. Ia diusir dari lapangan setelah melanggar Giorgio Chiellini.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang laga Juventus menguasai bola sebanyak 40 persen dan menciptakan empat peluang emas dari sebelas usaha. Adapun tim tamu melepaskan satu tembakan akurat dari delapan percobaan.

Susunan pemain
Juventus:
Marco Storari; Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci; Andrea Pirlo, Luca Marrone; Alessandro Del Piero (Fabio Quagliarella  77), Marco Borriello (Alessandro Matri 63), Marcelo Estigarribia, Emanuele Giaccherini (Milos Krasic 88)

Roma: Maarten Stekelenburg; Gabriel Heinze, Simon Kjaer, Valdes Diaz Jose Angel; Rodrigo Taddei, Fabio Simplicio (Leandro Greco 67), Fernando Gago, Miralem Pjanic; Francesco Totti (Simone Perrotta 72), Bojan Krkic (Fabio Borini 58), Erik Lamela

Wasit: Luca Banti

sumber: kompas editor: antony rahman

Berita Populer