_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 15 Januari 2012

Mental Juara Real Madrid, Balikkan Kedudukan di hadapan Pendukung Real Mallorca

PALMA DE MALLORCA, Amuntaipost.com -- Meski sempat tertinggal lebih dahulu, Real Madrid mampu bangkit dari ketertinggalan di babak pertama. Kalau bukan karena kuatnya mental juara mereka, Madrid mungkin takkan bisa membalikkan kedudukan di hadapan Real Mallorca.

Sejak peluit pertama dibunyikan wasit Pedro Montero, tuan rumah sudah bersikap tidak mau didikte raksasa sebesar Real Madrid. Terbukti, Gonzalo Castro, sukses menjadi perhatian publik sendiri, dengan mengoleksi sejumlah peluang.

Sementara Madrid, cukup dirasa aneh, karena performa Cristiano Ronaldo tidak segarang laga-laga sebelumnya. Bahkan mereka harus terpaksa, untuk pertama kali, kejebolan di babak pertama dalam laga away. Terakhir kali Madrid kejebolan di babak pertama, adalah pada 3 Januari 2011. Bisa dibilang, 19 laga tandang, tanpa pernah kemasukan di babak pertama.

Los Blancos sempat menghela nafas dalam-dalam ketika merasa tegang, akibat kejebolan di menit ke-39. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Castro, Tomer Hemed dengan cerdik, melepaskan diri dari kawalan dan menyundul umpan pendek tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pelatih José Mourinho langsung merubah taktik, dengan memasukkan tambahan satu striker, Gonzalo Higuaín, menggantikan Lassana Diarra. Selang beberapa menit, Mou kembali melakukan dua pergantian sekaligus. Alasannya, tentu Mourinho ingin Madrid mencetak gol penyeimbang dan gol-gol kemenangan di Iberostar Estadi.

Gol penyeimbang yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-72. Adalah Gonzalo Higuaín, yang baru masuk di awal babak kedua, memberi kontribusi besarnya. Melalui assist yang dilakoni Mesut Özil, Higuain melayangkan sepakan yang sempat terbentur Fernando Tissone. Bola pun meluncur ke gawang Dudu Aouate dan merubah skor, 1-1 untuk kedua tim.

Dengan sederetan pemain bertipe menyerang, Los Merengues praktis menguasai bidang permainan sedari lini tengah ke wilayah pertahanan Mallorca. Sementara tuan rumah, terlihat mulai ingin bertahan.

Akan tetapi, hal itu menjadi bumerang bagi Los Bermellones. Mereka malah kembali kebobolan di menit ke-83. Lewat kemelut yang terjadi di muka gawang Mallorca, baik Higuaín dan Cristiano Ronaldo sempat gagal memanfaatkannya.

Akan tetapi, tidak dengan José Callejón yang muncul dari lini kedua. Callejon dengan bebas, menyontek bola scrimmage tersebut, dikala Aouate telah mati langkah. Publik Mallorca pun menyepi, sementara bench Madrid gegap gempita, ketika skor berubah 2-1 untuk keunggulan tim tamu pada menit ke-85.

Real Mallorca berusaha keras untuk kembali menyeimbangkan kedudukan. Sejumlah pemain berkarakter menyerang, langsung dimasukkan Entrenador Joaquín Capárros. Tapi usahanya sia-sia. Pertandingan ‘keburu’ usai dan kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain:
Real Mallorca:
Dudu Aouate, Ivan Rámis, Pablo Cáceres, Chico Moreno, Pablo Cendrós, Gonzalo Castro, Fernando Tissone/Alfaro Ligero (87’), João Victor, Michael Pereira, Victor Castaño/Luis Marti (83’), Tomer Hemed/Marvin Ogunjimi (73’)

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe Ferreira, Álvaro Arbeloa/Ricardo Kaká (59’), Marcelo/Fábio Coentrão (59’) Vieira, Xabi Alonso, Mesut Özil, Lassana Diarra/Gonzalo Higuaín (46’), José Callejón, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Statistik Pertandingan:
Tempat pertandingan: Iberostar Estadi, Palma de Mallorca
Wasit: Pedro Jesús Pérez Montero
Skor: Mallorca 1 – 2 Madrid
Pencetak gol Mallorca: Tomer Hemed (39')
Pencetak gol Madrid: Gonzalo Higuaín (72'), José Callejón (85')
Kartu Kuning: Pablo Cendrós (57'), Fernando Tissone (56'), Gonzalo Castro (83'), Fábio Coentrão (86'), Marvin Ogunjimi (88'),
Kartu Merah: -
Tembakan: Mallorca 7 – 14 Madrid
Mengarah ke gawang: Mallorca 1 – 9 Madrid
Sepak Pojok: Mallorca 4 – 5 Madrid
Offside: Mallorca 2 – 2 Madrid
Pelanggaran: Mallorca 22 – 7 Madrid
Kartu Kuning: Mallorca 4 – 1 Madrid
Kartu Merah: -
Penguasaan Bola:
Mallorca 28 – 72 Madrid

(raw)[okezone]

Berita Populer