_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Kamis, 12 Januari 2012

MOS : Taufik Tunggu Lee Chong Wei di Perempat Final

KUALA LUMPUR, Amuntaipost.com - Tunggal putra veteran Indonesia, Taufik Hidayat, melewati rintangan pada babak kedua Malaysia Terbuka Superseries yang berlangsung di Putra Stadium, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/12). Melawan rivalnya dari Vietnam, Nguyen Tien Minh, Taufik yang tidak diunggulkan dalam turnamen berhadiah 400.000 dollar AS tersebut menang dua gim langsung 21-11, 21-14 untuk lolos ke perempat final.

Dalam duel selama 41 menit tersebut, Taufik bermain sangat impresif. Dia terus mendominasi jalannya pertandingan, sehingga tak memberikan peluang bagi Nguyen, unggulan kedelapan, untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya. Alhasil, Taufik menambah rekor kemenangannya atas Nguyen menjadi 4-1.

Namun di babak delapan besar nanti, Taufik bakal menghadapi tembok yang sangat kokoh karena dia kemungkinan besar bertemu unggulan utama yang juga juara bertahan, Lee Chong Wei. Pemain andalan tuan rumah itu hampir pasti bisa melewati rintangan pemain Jepang, Kazushi Yamada.

Secara head-to-head, Chong Wei unggul 11-6 atas Taufik. Kemenangan terakhir Taufik atas Chong Wei terjadi di Kejuaraan Dunia 2010, sebelum Chong Wei membalasnya dalam dua pertemuan terakhir di Hongkong Terbuka Superseries 2010 dan Malaysia Terbuka Superseries 2011.
 
Sumber :
tournamentsoftware

Berita Populer