_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Selasa, 17 Januari 2012

Jaya Hartono : Persebaya Bermain Sangat Gemilang

BANTUL, Amuntaipost.com -- Pelatih Persija Jakarta, Jaya Hartono, mengakui timnya pantas kalah 0-2 dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL), Senin (16/1/2012). Jaya menilai, Persebaya bermain sangat gemilang.
"Pemain Persebaya bermain sangat aktif dan kami akui Persebaya bermain sangat gemilang. Pemain kami juga dalam situasi ditekan dan membuat kesalahan. Namun, saya tidak dapat sepenuhnya menyalahkan pemain," jelas Jaya.
Dikatakan Jaya, kekalahan timnya juga tidak terlepas dari faktor nonteknis yang dialami skuadnya. Selain itu, lanjut Jaya, absennya Emanuel de Porras sangat berpengaruh terhadap kekuatan timnya. De Porras memang sedang menjalani hukuman larangan bertanding selama tiga laga akibat terbukti memukul pemain Arema Indonesia, Gunawan Dwi Cahyo.
"Banyak masalah untuk Persija sebelum pertandingan, sehingga ini memengaruhi mental pemain. Dimulai sebelum berangkat ke Bantul, kami sudah punya masalah keberangkatan. Ditambah dua pemain inti kami tidak dapat bermain, yakni De Porras dan Saiful Indra Cahya yang mendapatkan akumulasi kartu," beber Jaya.
Kekalahan ini menjadi kegagalan pertama mereka mendapatkan poin di musim ini. Hasilnya, Persija turun peringkat ke posisi empat dengan 9 poin. Sementara bagi Persebaya, kemenangan tersebut mendongkrak posisi mereka ke peringkat tiga klasemen dengan nilai yang sama. Pada laga selanjutnya, Persija akan melawan Persiba Bantul.
"Pertandingan selanjutnya cukup berat untuk kami, karena banyak pemain yang cedera. Kami akan melakukan persiapan semaksimal mungkin jelang melawan Persiba, meskipun kami belum bisa memainkan De Porras," tutur Jaya.

Berita Populer