_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Kamis, 12 Januari 2012

Satria Muda Kalahkan Angsapura di Seri II National Basketball League

SOLO, Amuntaipost.com -- Tim Satria Muda Britama Jakarta tidak  terbendung pada "National Basketball League" Indonesia 2011-2012 Seri II di GOR Sritex Arena Solo, Kamis petang, setelah mengalahkan Satya Wacana Angsapura Salatiga dengan skor 75-60.
   
Satria Muda yang dimotori oleh Faisal Achmad bermain di Seri II Solo, belum pernah terkalahkan, meski pada kuarter pertama melawan Angsapura menurunkan pemain mudanya. Namun, Faisal dan kawan kawan mampu mengungguli tim asal Jateng Angsapura itu, dengan skor 18-14.
   
Satya wacana Angsapura pada kuarter kedua merubah strategi untuk tampil lebih agresif. Jerry Lolowang dan kawan kawan bermain penuh semangat untuk bisa mengaahkan tim papan atas tersebut.
   
Satria Muda serangnya sering dihadang Angsapura, sehingga terjadi kejar mengejar perolehan angka. Tetapi, Angsapura akhirnya mampu mengambil kuarter dua dengan skor 36-35.
  
Memasuki kuarter tiga, Satria Muda tidak mau gegabah, pelatih Octaviarro Tamtelahitu kembali menurunkan pemain inti, seperti Situmorang, Bonaza Siregar, Chriatian Sitepu, Faisal, dan Michel.
   
Satria Muda pada kuarter ketiga ini, berhasil kembali jaya dan meninggalkan dalam perolehan poin dengan skor 57-48. Satria Muda yang menguasai pertandingan pada kuarter penentuan atau keempat berhasil memenangkan atas Angsapura dengan skor 75-60.

Pemain Satria Muda Bonanza Siregar menjadi top skor dalam pertandingan tersebut dengan mengumpulkan sebanyak 20 angka.
   
Pelatih Satya wacana Angsapura Salatiga Danny Kosasih mengatakan, anak-anak sudah bermain bagus dan ada meningkatan dibanding pertandingan sebelumnya.   Timnya memang masih jauh dibanding Satria Muda. Namun, anak-anak berupaya supaya tidak kalah angka terlalu banyak. Mereka banyak belajar, dan berfikir main dengan tim besar harus kreatif.  "Kami memang belum pernah menang, tetapi kesempatan peluang bisa menang hanya melawan Comfort Mobile BSC Jakarta, Minggu (15/1)," katanya.

Pelatih Satria Muda Britama Jakarta Octaviarro Tamtelahitu, mengatakan, tim melawan Angsapura pada kuarter satu dan dua menurunkan banyak pemain mudanya.    "Mereka agar bisa belajar dan berpengalaman untuk regerasi pemain seniornya," katanya.

Menurut dia, Angsapura memang tim bawah, tetapi mereka sudah ada peningkatan. Pihaknya sudah mengetahui karakter pemain mereka.  Satria Muda yang menang melawan Angsapura tersebut mampu melejik menempati rangking pertama dengan 18 poin dari sembilan kali main belum pernah terkalahkan.[kompas]

Berita Populer