_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 18 Januari 2012

Persiapan MTQ Ke 45 Kab. HSU Terkendala Jalan Rusak

AMUNTAI, Amuntaipost.com -- Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat kabupaten Hulu Sungai Utara yang akan digelar di Kecamatan Babirik pelaksanannya sudah makin dekat, tepatnya dilangsungkan pada pertengahan Februari 2012 mendatang.

Namun, Bupati HSU Aunul Hadi Idham Khalid masih memiliki ganjalan dan merasa masih kurang nyaman terkait persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut. Pasalnya kondisi jalan menuju Kecamatan Babirik. Sepanjang 15 kilometer dari pertigaan Muara Tapus sampai Babirik kondisinya sebagian besar rusak parah. Disaat cuaca panas jalan berdebu jika dilalui kendaraan apalagi beriringan debunya berterbangan mengurangi jarak pandang bagi pengendara, saat hujanpun jalanan jadi becek. Jalan rusak ini sudah terjadi sejak 2 tahunan yang lalu hingga saat ini tak ada terlihat perbaikan jalan Muaratapus - Babirik atau masyarakat menyebutnya Jalan Kali Negara.

"Padahal, Pemkab HSU sudah pernah mengajukan permohonan kepada Pemprov Kalsel untuk melakukan perbaikan jalan Muara Tapus – Babirik yang merupakan jalan provinsi. Tetapi hingga kini belum juga terealisasi," katanya.

Pemkab HSU sendiri sudah sering melakukan pemeliharaan jalan dengan anggaran yang terbatas melalui Dinas PU setempat , namun kembali rusak akibat banjir dan genangan air, apalagi menurut warga jalan ini kerap dilintasi truk yang mengangkut hasil kelapa sawit, dan kendaraan roda empat lainnya.

Untuk mempermudah akses menuju Kecamatan Babrik menjelang pelaksanaan MTQ, Aunul telah menginstruksikan Dinas PU HSU untuk melakukan perbaikan sementara, agar mempermudah arus transportasi dari dan menuju Kecamatan Babirik

red:
Edi Nugroho
Sumber: ratino taufik/bpost online editor: Antony Rahman

Berita Populer