_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Sabtu, 28 Januari 2012

Tunisia dan Gabon Melaju ke Perempat Final Piala Afrika 2012

LIBREVILLE, Amuntaipost.com -- Tunisia berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Afrika 2012. Tiket diraih setelah mengalahkan Niger 2-1. Tiket juga diraih tuan rumah Gabon.

Hasil ini, membuat Tunisia memuncaki klasemen Piala Afrika 2012 Grup C dengan torehan enam angka. Di pertandingan lainnya, Gabon juga berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan Maroko 3-2.

Adalah Issam Jemaa yang menjadi penentu kemenangan Tunisia. Penyerang cadangan ini mencetak gol di menit akhir, untuk membawa The Eagles of Carthage berhasil mengalahkan Niger di Stade d'Angondjé.

Pertandingan baru berlangsung selama empat menit, tim Tunisia berhasil unggul lewat gol Youssef Msakni. Msakni berhasil melewati empat pemain belakang Niger, sebelum melepaskan tendangan placing ke gawang Daouda Kassaly. 1-0 Tunisia.

Niger tidak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Kesalahan kiper Aymen Mathlouthi dalam memblok tendangan Moussa Maazou, membuat bola jatuh ke William Tonji Ngounou, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong. Skor berubah 1-1.

Tunisia mendapatkan dua peluang dari Msakni, sebelum akhirnya Jemaa mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 2-1. Bahkan, Tunisia berpeluang membuat skor menjadi 3-1, seandainya tendangan Oussama Darragi tidak menerpa mistar gawang.

"Ini adalah sebuah pertandingan yang snagat berat, Niger berhasil menyulitkan kami pada babak pertama. Tapi, kami tampil lebih baik pada babak kedua," tandas kapten Tunisia Karim Haggui, dilansir dari Reuters, Sabtu (28/1/2012).

Dengan hasil ini, maka pertandingan terakhir antara Gabon melawan Tunisia menjadi penentu juara dari Grup C. Sementara itu, hasil pertandingan lainnya Maroko dan Niger sudah tidak menentukan lagi.
(hmr

sumber: okezone | editor: antony rahman

Berita Populer