_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Jumat, 20 Januari 2012

Mia, Korban Penipuan Coba Bunuh Diri

JAKARTA, Amuntaipost.com -- Kosmiati (19) atau Mia, pelaku percobaan bunuh diri di Pasar Mampang, Jakarta Selatan, diduga sebagai korban penipuan teman lelakinya. Lelaki setengah baya yang disebut membawanya ke lokasi tersebut saat ini telah melarikan diri setelah memberi obat-obatan kepada Mia.

"Orangnya sudah enggak ada. Setelah kasih obat itu, dia menghilang," kata Rika, sahabat pelaku yang ikut menemani pihak kepolisian di Puskesmas Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2012).

Rika menjelaskan, sejak tiba di Jakarta dari Boyolali, Jawa Tengah, dua pekan lalu, Mia telah memiliki banyak teman lelaki. Kebiasaan Mia yang sering keluar malam membuatnya memiliki kenalan-kenalan yang tidak dikenal Rika. Ia tidak tahu persis mengapa teman lelaki Mia membawanya ke Pasar Mampang.

Namun, Haji M Thohir, Ketua RW 01 Mampang yang juga penyelamat Mia dari percobaan bunuh diri, menduga, lelaki setengah baya itu sengaja membawa Mia untuk dijual kepada lelaki hidung belang. "Karena itu, dia dibuat teler dulu sama si cowok. Pengaruh obatnya sangat kuat," kata Thohir.

Kapolsektro Mampang Komisaris Siswono yang ditanyai perihal kasus tersebut enggan menanggapi kemungkinan adanya sindikat penjual perempuan yang beroperasi di wilayahnya. "Kami masih belum tahu motifnya. Nanti akan kami selidiki," kata Siswono.

Mia kemudian dibawa ke Puskesmas Mampang untuk menjalani perawatan setelah dirinya tak kunjung sadar dari pengaruh obat-obatan yang diminumnya. Ia ditemani dua aparat kepolisian, temannya Rika, Thohir, dan seorang pegawai Pasar Mampang.

red: Didik Trio Marsidi Sumber: kompas.com/www.banjarmasinpost.co.id editor: Antony Rahman

Berita Populer