_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Selasa, 31 Januari 2012

Pembalap CRT Tak Ambil Pusing Perbedaan Dengan MotoGP

LONDON, Amuntaipost.com -- James Ellison tidak mau ambil pusing dengan pendapat yang mengatakan akan ada perbedaan besar antara tunggangan prototype MotoGP dan mesin CRT. Pasalnya, menurut dia perbedaanya tidak akan terlalu jauh.

Ellison yang musim ini akan menjajal kemampuan di MotoGP merupakan satu dari sembilan pembalap CRT. Namun pembalap yang akan menunggangi motor bermesin Aprilia dan sasis ART untuk Paul Bird Motorsport ini sebenarnya pernah turun di MotoGP 2005 dan 2006 bersama Tech 3 Yamaha.

Kali ini, mantan pembalap World Supesport ini nampaknya begitu penasaran bertarung di sirkuit bersama pembalap top seperti Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Valentino Rossi. Dia pun begitu antusias menanti kesempatan itu meski dia relatif belum banyak tahu mengenai set up PBM.

Namun Ellison harus menahan hasratnya dulu untuk lekas-lekas memacu ART dengan mesin Aprilia 100ccnya, karena dia tidak akan tampil bersama motornya hingga 20 Februari mendatang, padahal tes musim dingin sudah akan digelar mulai pekan depan. Meskipun demikian, dia tidak peduli.

“Saya tidak melihat jumlah tes sedini ini akan membuat perbedaan. Pabrikan motor MotoGP sudah sangat berkembang, mereka sudah berpengalaman. Membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk seperti itu,” kata Ellison seperti dikutip Crash, Senin (30/1/2012).

“Seperti penunggang CRT lainnya, saya kira kami akan saling membagi informasi jika kami menggunakan motor yang sama.Saya membayangkan Aprilia akan membagi informasi dari tes pertama mereka di Valencia 30-31 Januari, ketika yang lain di Sepang,” tambah dia.

Mengenai keraguan terhadap tunggangan CRT, Ellison sekali lagi menunjukkan sikap optmistis. Dia mengakui bahwa motor CRT akan membutuhkan waktu untuk bersaing namun dia yakin karakter ban Bridgestone yang akan dipakai akan membantu kesenjangan dengan motor pabrikan tidak signifikan.

”Saya membayangkan waktu lap yang dimiliki motor pabrikan di masa lalu. Ketika pertama meluncur di trek, pasti tidak sebagus saat ini. Membutuhkan waktu lama untuk mengembangkannya menjadi seperti sekarang. Saya kira ban Bridgestone akan membuat semuanya sejajar, dan itu akan banyak membantu.”

”Dalam balapan awal kami akan terlihat kurang cepat, tapi itu saya rasa segera bisa diatasi,” ujar  pembalap Briton itu sambil berharap keyakinannya ini tidak meleset.


sumber: okezone | editor: antony rahman | publish: amuntaipost.com

Berita Populer