_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 18 Januari 2012

TKW Asal Medan Tewas Tertabrak Mobil di Malaysia

MEDAN - Siti Aminah Jamal (30) warga Talawi, Kabupaten Batu Bara, Medan, Sumatera Utara meninggal dunia di Malaysia saat menjalankan perkejaannya sebagai tenaga kerja wanita.

Jenazah Aminah tiba di Bandara Internasional Polonia Medan dengan menggunakan maskapai penerbangan Malaysia Air Line pada Selasa (17/1/2012).

Pihak keluarga yang sudah menunggu kedatangan jenazah tidak mampu menahan kesedihan saat melihat jenazah diangkut oleh petugas Kargo menuju mobil ambulan untuk dibawa ke kampung halaman.

Ratna (45), kakak ipar korban mengatakan Aminah meninggal karena ditabrak sebuah bus saat pulang dari tempatnya bekerja.

"Saya tidak percaya akan kehilangan adik ipar, apalagi sudah tiga tahun dia tidak pulang kerumah. Untuk memastikan kematiannya, kami akan berembuk untuk dilakuakan otopsi," kata Ratna.

Semasa hidup, Aminah dikenal pendiam. Dia meninggalkan seorang anak yang masih balita. Keberangkatannya ke Negeri Jiran untuk menopang biaya hidup keluarga.

Orang tua almarhum yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyesalkan sikap petugas kargo yang tidak mengizinkan melihat jenazah dengan alasan yang tidak jelas.

"Terakhir komunikasi dengan Siti seminggu lalu, dia mengeluh karena tidak bisa pulang ke kampung halaman," ungkap Ratna.  (tri) (crl)[okezone]

Berita Populer