_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Kamis, 26 Januari 2012

FC Barcelona Dirikan Sekolah Sepakbola Di Indonesia "FCB Escola"

JAKARTA, Amuntaipost.com -- FC Barcelona Escola Indonesia akan menyediakan tempat bagi 25 anak berbakat dari seluruh pelosok Indonesia untuk bergabung dengan akademi resmi milik Barcelona itu dan mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepak bola yang berkualitas di masa yang akan datang.

FCB Escola Indonesia yang akan dibuka pada September 2012 mendatang di kawasan Sentul Jawa Barat, tentu akan menjadi sebuah kesempatan langka bagi anak-anak Indonesia untuk mengecap pembinaan sepak bola yang disertakan dengan pendidikan formal bergaya La Masia. Namun, untuk bisa bergabung dengan akademi tersebut tentu tidaklah murah.

Direktur Marketing FCB Escola, Arief Putra Wicaksono, mengungkapkan bahwa akademi milik Barcelona ini memang hadir di Indonesia dengan target masyarakat kelas atas. Arief mengakui bahwa biaya untuk menjalankan program ini tidaklah murah. Namun, untuk memberi kesempatan kepada anak-anak yang memiliki bakat sepak bola, FCB Escola akan memberikan kuota 10 persen dari total 250 tempat yang disediakan setiap tahunnya dalam bentuk beasiswa.

"Jujur saja 90 persen program ini memang ditujukan untuk orang yang berada karena kita memang membutuhkan biaya yang cukup tinggi untuk program ini. Namun, setiap tahunnya akan ada 10 persen tempat untuk anak-anak yang kurang mampu tapi memiliki talenta yang tinggi," ujar Arief Putra Wicaksono usai konferensi pers pembukaan FCB Escola Indonesia di Hotel Kempinsi Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

"Untuk mendapatkan sekitar 25 anak yang akan mendapatkan beasiswa itu kita akan mencari dengan berkeliling ke seluruh pelosok Indonesia, tidak hanya di kota besar saja. Selain itu, untuk mendapatkan anak-anak berbakat itu kami akan meminta bantuan dari lembaga-lembaga terkait yang memang mengelola sepak bola usia dini," lanjut Arief mengenai beasiswa yang akan diberikan setiap tahunnya.

Berita Populer