_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 25 Januari 2012

Humas Pemkab Tanbu Studi Banding ke HST

BARABAI, Amuntaipost.com -- Studi banding, tak perlu jauh-jauh ke luar daerah, atau ke luar Kalsel. Seperti dilakukan Humas Pemkab Tanahbumbu, Selasa (24/1/2012) yang studi banding ke Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST).

Diwakili Tato Agus Setiawan, Kasubbag publikasi dan dokumentasi serta dua staf lainnya, PNS Tanbu itu bermaksud belajar membuat publikasi yang efektif untuk menyampaikan program pembangunan, bagi daerah kaya hasil tambang tersebut. Tato diterima Kabag Humas Pemkab HST Ramadan.
Tato menilai, HST salah satu kabupaten yang sukses dalam menyebarluaskan informasi kegiatan pemerintahan di daerah melalui media massa. Termasuk program pembangunannya. Kami tertarik untuk mempelajarinya,”jelas Tato. Tato juga menilai, humas HST sukses dalam membina hubungan baik dengan wartawan dan medianya.

“Kalau di Tanbu, banyak sekali wartawan yang medianya tidak jelas. Bahkan mereka mengaku medianya ada di Surabaya, Jakarta, dan Kaltim. Susahnya, mereka kadang tidak professional menjalankan tugasnya,”jelas Tato.

Menanggapi masalah itu, Ramadan mengatakan, peran media massa sangat penting dalam menyampaikan program pemerintah, sehingga humas dan media harus bermitra secara professional. “Kami senantiasa menjaga kemitraan itu secara proporsional,”jelasnya.

Ramadan juga menyatakan bersyukur, karena di HST tidak ada wartawan ‘bodrek’ yang beroperasi, karena humas HST hanya melayani wartawan yang medianya jelas dan wartawannya yang menjalankan tugas secara professional.

Sumber: banjarmasinpost editor: antony rahman

Berita Populer