_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Senin, 09 Januari 2012

Trisula Napoli Bantai Palermo di Renzo Barbera

PALERMO, Amuntaipost.com -- Napoli berhasil mengalahkan Palermo 3-1 di Stadion Renzo Barbera dalam lanjutan Serie-A, Minggu atau Senin (9/1/2011) dini hari WIB. Kemenangan Napoli tidak terlepas dari ketajaman "trisula" penyerang mereka, yakni Goran Pandev, Marek Hamsik, dan Edinson Cavani. 

Napoli memang tampil impresif meskipun bermain di kandang lawan. Edinson Cavani dan kawan-kawan mampu unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakan Goran Pandev pada menit ke-35. Gol berawal dari serangan balik cepat dari Walter Gargano. Gargano kemudian mengirimkan bola kepada Pandev. Tanpa pikir panjang, Pandev melepaskan tembakan keras dan gol.

Gawang Palermo kembali bobol pada menit ke-54. Kiper Palermo, Francesco Benussi, dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal menghalau tembakan keras yang dilepaskan Cavani dari luar kotak penalti.

Hanya berselang enam menit, giliran Marek Hamsik yang mencatatkan namanya di papan skor. Hamsik menampilkan skill individu yang luar biasa. Begitu menguasai bola dari umpan Gökhan Inler di dalam kotak penalti, Hamsik dengan kecepatannya berhasil mengecoh Benussi sebelum menyarangkan bola ke gawang Palermo.

Napoli tidak mengendurkan intensitas permainannya meskipun telah unggul 3-0. Cavani hampir saja mencetak gol kedua jika Benussi tidak cepat keluar dari sarangnya untuk menghalau bola pada menit ke-72.

Setelah itu, Napoli mendapatkan tekanan dari tim tuan rumah. Palermo terus menggempur pertahanan Napoli. Usaha mereka pun tak sia-sia. Gawang Napoli bergetar oleh tandukan keras Fabrizio Miccoli yang memanfaatkan umpan silang Federico Balzaretti. Namun, gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Palermo dari kekalahan. Skor 3-1 untuk keunggulan Napoli bertahan hingga laga usai.

  
Susunan pemain
Palermo:
99-Francesco Benussi; 4-Mauro Cetto, 3-Matías Auguste Silvestre, 42-Federico Balzaretti, 6-Ezequiel Muñoz; 7-Francesco Della Rocca (Edgar Álvarez 45), Franco Vázquez (Afriyie Acquah 45), 5-Édgar Barreto, 8-Giulio Migliaccio; 10-Fabrizio Miccoli, 19-Igor Budan.

Napoli: 1-Morgan De Sanctis; 28-Paolo Cannavaro, 6-Salvatore Aronica, 14-Hugo Armando Campagnaro; Gökhan Inler, 23-Walter Gargano (Blerim Dzemaili 72), 8-Andrea Dossena, 11-Christian Maggio; 7-Edinson Cavani, 17-Marek Hamsik (Juan Zuñiga 77), 29-Goran Pandev (Chavez 81).

Berita Populer