_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 01 Januari 2012

MU Menyerah 2 - 3 dari Blackburn, Gagal Berikan Kado Ultah Ferguson

MANCHESTER, Amuntaipost.com - Sempat menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol, Manchester United (MU) akhirnya menyerah 2-3 kepada Blackburn Rovers, pada pertandingan Premier League, di Old Trafford, pada hari ulang tahun ke-70 manajer Alex Ferguson, Sabtu (31/12/2011).

Tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Yakubu Aiyegbeni dari titik penalti pada menit ke-16. Penalti diberikan setelah Dimitar Berbatov dinilai melanggar Christopher Samba.

Pada menit ke-51, Yakubu membuat tuan rumah tertinggal 0-2. Gol bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan Steven Nzonzi. Gol bermula dari lemparan ke dalam Steven Nzonzi kepada Yakubu, yang gagal diantisipasi Michael Carrick. Yakubu kemudian melewati Phil Jones, sebelum menaklukkan De Gea dalam duel satu lawan satu.

MU kemudian membangun serangan yang berujung gol Berbatov pada menit ke-52. Gol bermula dari umpan silang Antonio Valencia yang diblok Nzonzi. Bola kemudian dikuasai Rafael dan dilambungkan ke depan gawang. Dengan kepalanya, Berbatov mengirim bola masuk gawang tim tamu.

Sepuluh menit kemudian, Berbatov membawa MU menyamakan kedudukan. Setelah melewati Henley, Valencia mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti, yang ditendang Berbatov masuk gawang Mark Bunn.

Pada menit ke-80, MU kembali tertinggal akibat gol Grant Hanley. Gol bermula dari sundulan Hanley yang tidak diantisipasi sempurna oleh De Gea. Hanley kembali berhasil menjangkau bola dan dengan kepalanya mengirim bola masuk gawang.

Selama pertandingan, MU menguasai bola sebanyak 63 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 27 usaha. Adapun tim tamu melepaskan tiga tembakan akurat dari sebelas percobaan.

Dengan hasil tersebut, MU tertahan di peringkat kedua dengan 45 poin atau kalah produktivitas gol dari Manchester City. Untuk Blackburn, mereka naik ke peringkat ke-18 dengan 14 poin, atau kalah dua angka dari Wolverhampton Wanderers di posisi ke-17.
Sepasang gol Berbatov itu adalah gol ke-1500 dan ke-1501 MU di Premier League. Sebanyak 843 gol dari jumlah tersebut, tercipta dalam laga kandang.

Susunan pemain
Man United:
David De Gea; Phil Jones, Michael Carrick, Patrice Evra, Antonio Valencia; Park Ji Sung, Rafael (William Keane 85), Danny Welbeck, Nani; Javier Hernandez (Anderson 46), Dimitar Berbatov

Blackburn: Mark Bunn; Grant Hanley, Christopher Samba, Adam Henley, Jason Lowe; Ruben Rochina (Josh Morris 55), Radosav Petrovic, Steven Nzonzi, Morten Gamst Pedersen, Mauro Formica (David Goodwillie 85); Yakubu Aiyegbeni (Jordan Slew 89)

Wasit: Mike Dean

Berita Populer