_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Selasa, 27 Desember 2011

Ferguson : Walaupun Krisis, MU Tetap Tangguh !!

MANCHESTER, Amuntaipost.com - Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah timnya menundukkan Wigan Athletic 5-0, Senin (26/12/2011). Bukan hanya kemenangan besar yang membuat mereka kini memiliki nilai yang sama dengan Manchester City di puncak klasemen. Namun, MU tetap menunjukkan ketangguhannya meski dalam krisis.

MU memang dalam keadaan krisis. Sepuluh orang tak bisa tampil karena sakit dan cedera. Terutama di lini belakang, MU sangat kurang orang setelah Chris Smalling, Phil Jones, dan Rio Ferdinand cedera. Ferguson pun terpaksa memainkan Michael Carrick sebagai bek. Bahkan, Ezekiel Fryers yang kurang pengalaman un, terpaksa dimainkan pada babak kedua untuk menggantikan Jonathan Evans.

"Hasilnya sangat membahagiakan saya, mengingat 10 pemain kami harus absen. Kamu harus menunjukkan kekuatan hari ini. Kami harus berdiri dan beraksi, karena (formasi) ini sudah disiapkan beberapa hari sebelumnya," kata Ferguson kepada Sky Spors News.

Fergie lalu menceritakan, "Chris Smalling dan Phil Jones sakit. Kemudian Rio (Ferdinand) cedera punggung dalam latihan. Tadinya saya kira ia (Ferdinand) bisa main. Dia juga ingin bermain. Tapi, ketiga pemain ini akhirnya tak bisa bermain dan itu pukulan berat."

"Kami harus memulai berpikir tentang cara terbaik memasang empat bek. Saya sempat tergoda memainkan Rafael da Silva sebagai wing back kanan. Namun, akhirnya saya memilih Antonio Valencia karena lebih siap," tambahnya.

Pada pertandingan, Jonathan Evans akhirnya mengalami masalah. Dia pun harus diganti Ezekiel Fryers. Namun, bek tengah diberikan kepada Patrice Evra (biasanya bek kiri) untuk mendampingi Carrick.

"Ini mengkhawatirkan. Apalagi, empat bek ini baru kali ini dimainkan. Maka, saya sangat bahagia ternyata hasilnya memuaskan," ujar Fergie.

Berita Populer