_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Kamis, 15 Desember 2011

Mantap !! "Spurs" Siapkan Rp 281,3 M untuk Tevez

Carlos Teves
LONDON, Amuntaipost.com Tottenham Hotspur membuat kejutan. Klub yang jarang royal dalam membeli bintang itu tiba-tiba dikabarkan menawar striker Manchester City, Carlos Tevez. Menurut The Sun, "Spurs" menyiapkan dana 20 juta poundsterling (sekitar Rp 281,3 miliar) untuk membelinya.

Seorang sumber yang mengetahui tawaran itu mengatakan kepada The Sun, "Orang di Tottenham menilai transaksi seperti ini bisa lebih besar daripada pembelian pemain sejak mengontrak Juergen Klinsmann. Ada minat serius (dari Tottenham). Yang menjadi penghalang terbesar adalah apakah City bersedia berbisnis dengan klub yang kini menjadi pesaing dalam meraih gelar juara."

Tottenham memang tampil cukup konsisten pada musim ini. Mereka sementara berada di urutan ke-4 dengan nilai 31, hanya tertinggal 7 poin dari Manchester City yang memimpin klasemen. Bahkan, Tottenham masih memiliki satu pertandingan lebih dibanding City. Artinya, jarak mereka bisa berkurang.

City memang sudah tak menginginkannya lagi. Pelatih Roberto Mancini tak memainkan Tevez sejak dia menolak bermain di Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

Hambatan lain, gaji Tevez sangat tinggi. Di City, dia dibayar 198.000 poundsterling (sekitar Rp 2,7 miliar) per pekan. Ini jelas gaji teramat besar untuk ukuran klub semenjana seperti Tottenham.

Namun, sumber di Tottenham mengatakan, "Ada beberapa yang menilai pembelian Tevez akan menjamin lolos ke Liga Champions, dan dia memiliki nilai investasi yang besar."

Tevez juga diminati AC Milan. Hanya, Milan menawarkan peminjaman dan akan membeli secara permanen jika penampilan Tevez memuaskan. Wakil Presiden Milan Adriano Galliani mengatakan, "Kami sudah mencapai kesepakatan dengan pemain. Kami berharap dia akan menolak tawaran klub lain." 

Berita Populer