_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Kamis, 29 Desember 2011

Selangkah Lagi Aji Santoso Menggantikan Posisi Rahmad Darmawan

JAKARTA, Amuntaipost.com -- Tinggal selangkah lagi, Asisten Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, menduduki posisi pelatih kepala untuk menggantikan Rahmad Darmawan yang baru saja mengundurkan diri. Kabar ini pun disambut baik oleh tiga penggawa timnas U-23 yang berjuang bersama Aji di ajang SEA Games XXVI, November lalu. Andik Vermansyah, Gunawan Dwi Cahyo dan Abdulrahman menilai peran Aji bisa membawa timnas "Garuda Muda" terbang lebih tinggi.

"Karakter coach Aji hampir sama (dengan coach Rahmad). Aku mengenal coach Aji karena sudah lama bersamanya. Dia pelatih bertipe pekerja keras. Aku bilang begini bukan karena dia pelatih yang berjasa untukku, tetapi memang itu yang aku alami selama diasuh olehnya," ujar Andik kepada Kompas.com ketika dihubungi, Kamis (29/12/2011).

Andik pun mengaku yakin, mantan Pelatih Persebaya Surabaya tersebut bisa meneruskan program dari Rahmad. Namun, tentu, Andik menyatakan untuk meraih sukses sang pelatih harus punya susunan tim yang berkualitas.

"Pelatih harus memiliki pemain yang berkualitas. Mana ada pelatih yang mau punya pemain yang biasa-biasa saja. Apalagi ini untuk negara, pasti tanggung jawabnya sangat besar sekali," tambahnya.

Senada dengan Andik, Gunawan menilai, tak ada perbedaan antara Rahmad dengan Aji. Menurutnya, Aji memang layak untuk menggantikan posisi Rahmad. Ia berharap, semoga Aji bisa meneruskan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh pelatih sebelumnya.

"Dia pelatih yang bagus dan bisa dekat dengan pemain. Jadi aku rasa dia akan cepat menyatu dengan pemain yang akan ia panggil nanti," kata Gunawan.

Sementara itu, Abdulrahman mengatakan, Aji sudah mengenal karakter tim karena sudah terlibat pula di dalam timnas U-23, yaitu menjabat sebagai asisten Rahmad Darmawan. Dengan demikian, Aji sudah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh tim.

"Jadi dia tahu apa yang harus dibenahi dalam tim ini. Semoga dia bisa membawa timnas U-23 ke depannya lebih baik," ungkapnya.

Berita Populer