_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 15 Februari 2012

Wenger: Ibra Ancaman Terbesar Arsenal

LONDON, Amuntaipost.com -- Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, bakal mendapatkan perhatian khusus dari pemain Arsenal saat kedua kubu bertemu pada babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (15/2/2012).  Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memandang Ibra akan menjadi ancaman berbahaya bagi timnya pada pertandingan nanti.

"Dia adalah pemain hebat. Jika melihat rekornya dan apa yang telah dimenangkannya, dia adalah pribadi yang kuat," kata Wenger di situs resmi Arsenal.

Bahkan, Wenger mengaku sudah melihat talenta yang besar di dalam diri Ibra sebelum penyerang asal Swedia itu menjadi pemain profesional. "Itu mengapa saya yakin dengan dia saat berlatih di Arsenal sebelum berkarier. Kami pernah tertarik kepada dia sebelum dia membela Ajax. Dia memiliki karier yang luar biasa," ungkap pelatih asal Perancis itu.

Dalam kesempatan itu, Wenger juga berpendapat, timnya memiliki filosofi yang sama dengan Milan. "Pada dasarnya, mereka memiliki filosofi yang sama. Mereka menjaga pemain dan memperlakukan pemain seperti keluarga. Kami sama persis dengan mereka. Mereka mempertahankan pemain sedikit lebih lama dan kami melakukan hal yang sama terhadap pemain muda. Namun, pada dasarnya, filosofi kami tak jauh berbeda," beber Wenger.
Arsenal sendiri pernah sukses menyingkirkan Milan dari babak 16 besar Liga Champions pada 2008 lalu. Setelah menahan imbang tanpa gol pada leg pertama, "The Gunners" sukses membungkam Milan dengan skor 2-0 di San Siro. (ARS)


sumber: kompas.com | editor: antony rahman | publish: amuntaipost.com

Berita Populer