_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 05 Februari 2012

Drogba Loloskan Pantai Gading Ke Semifinal

MALABO, Amuntaipost.com -- Striker Didier Drogba gagal melakukan tendangan penalti, tapi mencetak dua gol dan membawa Pantai Gading menang 3-0 atas Equatorial Guinea pada perempat final Piala Afrika, Sabtu atau Minggu (5/2/2012) dini hari WIB.
Kemenangan ini meloloskan Pantai Gading ke babak semifinal Piala Afrika dan mereka akan bertemu pemenang antara Gabon dan Mali.

Sebelumnya, Zambia lebih dulu lolos ke semifinal setelah menang 3-0 atas Sudan. Gol Zambia dicetak Stopilla Sunzu menit ke-15, Chris Katongo menit ke-66, dan James Chamanga menit ke-86. Di semifinal, Zambia akan melawan pemenang antara Ghana lawan Tunisia.

Pantai Gading tampil menyerang dan beberapa kali mencetak peluang. Pada menit ke-29, Pantai Gading mendapat hadiah penalti. Namun, bola tendangan Drogba mampu dipatahkan kiper lawan, Danilo.

Kegagalan itu langsung dibayar oleh Drogba. Dia membawa timnya unggul pada menit ke-36.

Di babak kedua, Drogba kembali tampil mengesankan. Dia mencetak gol keduanya pada menit ke-69 setelah sukses menyundul bola hasil tendangan bebas yaya Toure. Gol ketiga Pantai Gading lahir pada menit ke-81, dicetak oleh Yaya Toure.


sumber: kompas.coc | editor: antony rahman | publish: amuntaipost.com

Berita Populer