_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Selasa, 14 Februari 2012

Beberapa Pelatih Klub Divisi III Sudah Pegang Lisensi C

BANJARMASIN, Amuntaipost.com -- Keluhan pelatih pemegang klub Divisi III terutama mengenai lisensi C pegangan untuk pelatih pembawa klub, terobati. Pasalnya PSSI Kalsel di bawah naungan H Hasnuryadi Sulaiman HB memberikan isyarat kelonggaran pada lisensi tersebut.

Ketua PSSI Kalsel, melalui Biro Perwasitan PSSI Kalsel, Pius B Koban mengatakan mengenai lisensi terutama Lisensi C tidak ada pengetatan.

Pius B Koban mengatakan, soalnya, kalau PSSI Kalsel memakai aturan seperti Lisensi C tidak sedikit anggota Divisi III yang mengundurkan diri.

"Di Kalsel hanya beberapa pelatih yang punya Lisensi tersebut," kata Pius  Koban.

Dikatakan Pius B Koban, sepengetahuan PSSI Kalsel hanya ada beberapa daerah pelatihnya yang memegang Lisensi C seperti di Kabupaten Tapin hanya satu, atas nama Muksin, Banjarmasin atas nama Priyo Hariyadi.

"Di Pelaihari Kabupaten Tanahlaut ada tiga seperti Romel, Didik dan Syaifullah serta satu dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan," kata Pius B Koban.

Dikatakan Pius B Koban, namun perlu diingat keringanan  PSSI Kalsel mengenai lisensi pelatih Divisi III tersebut hanya sebatas pada pelaksanaan Divisi III Kalsel.

"Kalau sudah ketingkar rayon atau zona Kalimantan seluruhnya itu sudah tanggungjawab PSSI Pusat. Tetapi tidak ada salahnya tim yang didaeranya ada punya pelatih pemegang Lisensi C dilibatkan," kata Pius B Koban disekretariat KONI Kalsel.


sumber: banjarmasinpost | editor: antony rahman | publish: amuntaipost.com

Berita Populer