_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 01 Februari 2012

Sepeda Pogoce Juara The Polygon Second Bike Design Competition

JAKARTA, Amuntaipost.com -- Sepeda Pogoce rancangan Rizki Herviansyah Tadjudin dan Felicia Simon memenangkan The Polygon Second Bike Design Competition. Keduanya pun berhak atas hadiah uang 5000 dolar AS (sekitar Rp 44,9 juta).

Kompetisi ini sebenarnya sudah dimulai dengan rangkaian road show berdurasi 6 bulan, presentasi dan undangan dari satu universitas ke universitas lainnya baik dalam negeri sampai luar negeri. Ada ratusan sampai ribuan sketsa desain yang masuk dari seluruh dunia. Dari seluruh sketsa dipilih 16 finalis. Sebanyak 16 finalis ini mendapat dana untuk membuat model sepeda sesuai desainnya yang kemudian dipresentasikan di depan dewan juri yang terdiri dari profesor dari dalam dan luar negeri pada tanggal 28 Januari 2012.

Sepeda Pogoce yang akhirnya tampil sebagai juara. Pogoce menggunakan desain sepeda lipat dengan komponen penyimpan listrik agar sesama komunitas pengguna bisa saling bertukar energi.

Sementara Yuhei Hirose dan Takeo Fuwa dari Jepang menjadi pemenang kedua dengan desain Modifike. Tempat ketiga diduduki Denny Rasyid dan Tunjung Larasati dengan desain sepeda Nanm. Tempat kedua berhak atas hadiah 300 dolar AS (sekitar Rp 26,9 juta), dan urutan ketiga berhak atas hadiah 1500 dolar AS (sekitar Rp 13,4 juta).
 
 
sumber: kompas.com | editor: antony rahman | publish: amuntaipost.com

Berita Populer