_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 01 Februari 2012

City Kalah 1 - 0, Posisi Puncak Klasemen EPL Terancam

LONDON, Amuntaipost.com -- Manchester City harus menerima kenyataan pahit saat bertandang ke markas Everton dalam laga lanjutan Premier League, Selasa atau Rabu (2/2/2012) dini hari WIB. Bermain menyerang sejak awal pertandingan, City akhirnya malah menyerah 0-1. Gol semata wayang Everton diciptakan oleh Daron Gibson pada menit ke-60.

Dengan kekalahan ini, posisi City sebagai pemuncak klasemen terancam oleh Manchester United yang menang melawan Stoke City 2-0. Namun, kedua klub dari Kota Manchester itu kini sama-sama memiliki nilai 54 poin. Hanya, City masih unggul selilsih gol.

Meskipun bermain sebagai tamu, Manchester City sebenarnya tampil menyerang sejak menit awal. Pada menit ke-6, Micah Richard hampir membuat pendukung tuan rumah terhentak. Namun, tendangannya dari sudut sempit masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Everton, Tim Howard.

Pada menit ke-19, City kembali mendapat peluang melalui Edin Dzeko. Memamfaatkan umpan David Silva, tendangan Dzeko ke arah sisi kanan gawang mampu diblok oleh pemain belakang Everton.

Everton bukan tanpa serangan. Pada menit ke-36, Marouane Fellani mendapat peluang emas. Namun, tendangan keras kaki kanannya ke tengah kotak penalti mampu ditepis oleh kiper City, Joe Hart.

Dua menit kemudian, giliran Sergio Aguero mengancam gawang Everton, setelah mendapat umpan dari Silva. Akan tetapi, bola tembakannya masih melambung di atas gawang Everton.

City terus menyerang, tetapi rapinya pertahanan Everton membuat "The Citizen" frustrasi. Akhirnya, hingga akhir babak pertama, skor 0-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, City kembali menekan Everton. Richard kembali mendapatkan peluang pada menit ke-57. Namun, sundulannya dari hasil umpan silang Silva itu masih mampu diantisipasi dengan baik oleh pemain belakang Everton.

Keasyikan menyerang mambuat pertahanan City kurang konsentrasi. Pada menit ke-60, Gelandang Daron Gibson membuat pendukung tim tamu bungkam. Tendangan kerasnya dari tengah kotak penalti, tidak mampu dihalau oleh Hart, dan akhirnya membuat skor berubah menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol, membuat City terus menyerang. Richard kembali mendapat peluang emas pada menit ke-78. Namun, tendangannya masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Howard. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Everton.

Susunan Pemain:
Everton: Tim Howard, John Heitinga, Phil Neville, Leighton Baines, Tony Hibbert, Darron Gibson, Marouane Fellaini, Tim Cahill, Royston Drenthe, Landon Donovan, Denis Stracqualurs

Manchester City: Joe Hart, Joleon Lescott (Aleksandar Kolarov 68), Vincent Kompany, Gaël Clichy, Micah Richards, Gareth Barry, James Milner (Adam Johnson 61), Samir Nasri, David Silva, Edin Dzeko, Sergio Agüero.

Wasit : Peter Walton.


sumber: kompas | editor: antony rahman | publish: amuntaipost.com

Berita Populer