_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 09 Mei 2012

Djohar Tunggu Tindak Lanjut Tim Task Force AFC

JAKARTA, Amuntaipost.com -- PSSI dibawah pimpinan Djohar Arifin Husin hingga kini masih menunggu tindak lanjut dari Tim Task Force AFC dalam membantu penyelesaian polemik dualisme kompetisi di Indonesia. "Kita masih menunggu perkembangannya. Janji mereka (Tim Task Force AFC) setelah dua minggu akan ada pertemuan lanjutan," kata Djohar Arifin Husin di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Selasa (8/5/2012).

Menurut dia, pada pertemuan pertama di Kuala Lumpur, Malaysia, 24 Maret lalu Tim Task Force AFC hanya mendengarkan pemaparan permasalahan yang ada baik dari PSSI maupun pengelola Indonesia Super League (ISL). Selain itu juga ada diskusi dalam menyelesaikan masalah.

Pada pertemuan pertama, kata dia, ditawarkan beberapa konsep untuk menyelesaikan dualisme kompetisi. Hanya saja hingga saat ini belum ada perkembangan yang berarti. "Kami berharap permasalahan ini cepat selesai. Yang jelas kami sangat terbuka untuk menyelesaikan masalah," katanya menambahkan.

Mantan Sekjen KONI Pusat itu mengaku, dengan terus berlangsungnya polemik ini tidak ada pihak yang diuntungkan, bahkan cenderung banyak pihak yang dirugikan termasuk pemain.

Hingga saat ini dua kompetisi di Indonesia tetap berjalan yaitu Indonesia Premier League (IPL) dan ISL. Tetap berjalannya dua kompetisi ini juga berdampak pada timnas. Terbukti saat ini hanya pemain dari IPL yang mau bergabung dengan timnas.

Saat ini timnas hanyak diperkuat oleh pemain IPL. Kondisi ini membuat kekuatan Timnas Garuda belum maksimal. Kekalahan demi kekalahan diraih termasuk kalah telak 0-10 dari Bahrain pada Pra Piala Dunia 2014.

Agar tidak menuai hasil buruk lagi, PSSI akhirnya mengakui kompetisi ISL dengan harapan para pemain terbaik bisa masuk timnas. Hanya saja upaya yang dilakukan belum mendapatkan hasil. Terbukti timnas untuk Al Nakbah International Tournament di Palestina, 13-23 Mei hanya diperkuat pemain IPL.

Rencananya Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan bertolak ke Palestina, Senin (14/5/2012). Guna memaksimalkan kemampuan, seluruh pemain saat ini menjalani pemusatan latihan di Yogjakarta.
 
 
sumber : banjarmasinpost.co.id    editor : Antony Rahman

Berita Populer