_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 05 Desember 2012

Ribetnya Ambil Gaji Lewat ATM

AMUNTAI, Amuntaipost.com -- Dalam dua hari belakangan ini, mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Kalsel di Amuntai, baik siang maupun malam selalu ramai dikunjungi PNS.

Karena mulai bulan Desember, PNS Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) tidak lagi menerima gaji melalui bendahara gaji, melainkan langsung mengambil gaji mereka melalui ATM.

Namun penerapan sistem pembayaran gaji melalui ATM ini justru dinilai sebagian besar PNS tidak efektif dan membuat ribet.

"Mesin ATM saja cuma dua. Sedangkan yang dilayani ada ribuan. Jadi harus antre lama," ungkap salah seorang PNS.

Dikatakannya, selain harus antre, gaji mereka juga tidak bisa diambil penuh seperti saat menerima dalam bentuk tunai melalui bendahara, karena untuk pengambilan melalui ATM mereka harus menyisakan uang di rekening.

Rasa khawatir uang tunai yang tersedia di mesin ATM akan habis, dan tidak segera diisi kembali oleh petugas dari bank juga membayangi para PNS. Sehingga mereka rela harus antre dan berjemur di depan mesin ATM. 


Sumber : Banjarmasinpost   ||   editor : Antony Rahman

Berita Populer