_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 05 Desember 2012

Hampir 95% Guru Tidak Lulus UKG

AMUNTAI, Amuntaipost.com -- Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahap 1 dan 2 yang diikuti guru serta kepala sekolah bersertifikasi di Kab Hulu Sungai Utara (HSU) telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Nilai hasil pelaksanaan UKG tahap 1 dan tahap 2 yang diikuti 984 guru serta kepala sekolah tersebut, kini telah diterima Dinas Pendidikan HSU.

Berdasarkan nilai hasil tersebut diketahui nilai rata-rata yang berhasil diraih oleh para peserta UKG di HSU berada pada dkisaran 40-45. 

Hanya satu orang guru peserta UKG yang berhasil mencapai nilai 80, dan ada beberapa yang berhasil meraih nilai 70 hingga 75. Sedangkan nilai terendah yang adalah 23.

Kadisdik HSU Heri Priyanto mengatakan, apabila nilai standar yang diterapkan untuk keberhasilan UKG adalah 70, maka hampir 95 persen guru bersertifikasi di HSU tidak lulus UKG dan harus mengikuti diklat.

"Informasi terakhir yang kami terima ada rencana untuk menurunkan passing grade UKG menjadi 40. Kalau standarnya diturunkan menjadi 40, maka hanya 10 persen yang harus mengikuti diklat," ungkapnya


Sumber : Banjarmasinpost    ||    editor : Antony Rahman

Berita Populer