_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 05 Desember 2012

Banjarmasin Bakal Punya Busway

BANJARMASIN, Amuntaipost.com -- Banjarmasin dan kota lain di sekitarnya, di Kalimantan Selatan, bakal punya "busway". Angkutan massal itu direncanakan terealisasi dalam dua-tiga tahun mendatang. 

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kalsel Suryatinah di Banjarmasin, Selasa (4/12/2012), mengatakan,  pihaknya saat ini tengah melakukan penelitian tahap kedua, meliputi masalah sosial dan ekonomi.

"Jadi bukan lagi wacana. Penelitian awal sudah. Sekarang penelitian kedua sebelum DED (detil enginering desain)," ujarnya seusai rapat membahas masalah tersebut.

Menurut Suryatinah,  program ini diharapkan sudah dimulai tahun 2015 nanti. Untuk sementara wilayah yang disasar yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, serta sebagian Barito Kuala dan Tanah Laut.

"Kami berusaha mempersiapkan angkutan massal yang baik. Pasalnya, bagaimanapun juga perkembangan kendaraan di sini cukup besar. Suatu saat nanti pasti kendaraan yang ada tak mencukupi lagi dengan kapasitas jalan yang ada," ucapnya.

Mulyadi, Kepala Subbagian Program Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kalsel, mengatakan, pengadaan angkutan massal seperti ini sudah dilakukan oleh kota-kota lain, salah satunya Yogyakarta yang dikenal dengan trans jogja.
 
 
Sumber : Banjarmasinpost   ||   editor : Antony Rahman

Berita Populer