_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Jumat, 09 November 2012

Suporter dan Pelatih Bicara Agustiar "Ucok" Batubara

BANJARMASIN, Amuntaipost.com -- Setelah sempat dikaitkan kurang beruntung karena kostum yang digunakan. Kekalahan Barito Putera dalam turnamen Celebes Cup II, belakangan juga malah dikait-kaitkan dengan sosok Agustiar "Ucok" Batubara.

Malah hal ini ternyata menjadi pembicaraan hangat di dunia maya dan bahkan juga grup BlackBerry Mesenger (BBM) khusus suporter Barito Putera.

Hal itu bisa dilihat dari akun facebook milik pelatih kepala Barito Putera, yakni Salahudin dalam beberapa hari terakhir. Pasca dua kekalahannya dalam turnamen yang dihelat di Bandung, ada Sabtu dan Minggu tadi.

Dalam akun facebook milik Salahudin, yang bernama Salahudin BP tersebut, beberapa komentar suporter di antaranya menyebutkan kegagalan Barito karena tidak diperkuat oleh Ucok.

"Abang kemungkinan menurut saya lini pertahanan tanpa sosok Agustiar Batubara kurang kompak (walaupun umur tua tapi soal kematangan dan memimpin lini pertahanan masih sangat baik" tulis seseorang dengan nama akun Hen Kun Satujuh di dinding Facebook Salahudin, Selasa (6/11).

Selain itu, di hari yang sama adapula yang berkomentar "Agustiar Batubara "Bang Ucok" kembalikan bang" tulis seseorang dengan nama akun Ofe Frewell.

Kemudian Senin (5/11) akun Nanda Saputra juga berkomentar "Bang rekrut kembali Agustiar Batubara, pengalamannya banyak".

Pelatih berkepala plontos ini lantas mencoba memberikan jawaban dengan membuat status, "untuk menghadap ISL dihuni pemain-pemain top dan kelas satu. Bukan cuma pengalaman tapi fisik yang prima yang dierlukan. Apalah artinya punya jiwa pemimpin dan pengalaman kalau fisik kada (tidak, red) mendukung. Itu yang perlu kita pertimbangkan" komentar ditulis Rabu (7/11).

Komentar tersebut direspon cepat, dan setidaknya ada 57 komentar mengikuti status Salahudin tersebut. Dan 95 orang menyukai status tersebut.

Pelatih berlisensi A Nasional ini kembali membuat status dengan nada lebih tegas lagi yakni "maaf evaluasi kami tim pelatih di Divisi Utama kebobolan kita selama di Divisi Utama banyak dari sektor kanan, contohnya saat melawan PSIM Yogyakarta, Gorontalo dan yang lainnya. Sekali lagi semua pemain yang tidak dipakai di ISL sudah kami pertimbangkan matang-matang. Bagi saya, saya sangat mementingkan faktor fisik. Di ISL fisik pemain lawan kuat-kuat dan cepat-cepat. Jadi semua harus tahu kita bermain di liga ISL. Saya sebagai pelatih 1000 % ingin pemain bagus. Karena saya sebagai pelatih tanggung jawab saya berat. Saya akan menerima akan menerima keputusan apapun kalau keputusan saya tidak memanggil. Ucok salah".

Dan atas status yang kedua ini, Salahudin mendapat komentar lebih banyak lagi. Yakni berjumlah 74 komentar. Sedangkan yang menyukainya berjumlah 79 orang.

"Iya banyak sekali yang mengaitkan tim dengan Ucok atas kekalahan kemarin. Tapi kita ingin pemain tidak hanya ditunjang dengan pengalaman dan skill, tapi juga fisik yang prima.," ujar Salahudin kepada BPost Online. 


Sumber : Banjarmasinpost.com     Editor : Antony Rahman

Berita Populer