_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Minggu, 15 Juni 2014

Ingin Awet Muda ? Yuuk Gunakan Wortel dan Kentang




Amuntaipost.com - Memiliki rambut indah, tebal, dan hitam tak perlu mengeluarkan banyak biaya, hingga membuat Anda bangkrut. Dua jenis sayuran yang mudah ditemukan di pasar ternyata bisa mewujudkan impian memiliki rambut yang menawan.

Wortel dan kentang adalah sayuran yang umum digunakan sebagai bahan membuat sayur sop. Namun, siapa sangka dua jenis sayuran ini dapat dimanfaatkan sebagai masker rambut dan dilakukan sendiri di rumah.

Bagi Anda yang memiliki keluhan rambut rontok, coba gunakan masker wortel setidaknya tiga kali dalam seminggu. Sejumlah vitamin yang terkandung dalam wortel, mujarab merawat batang rambut supaya lebih kuat dan tidak mudah patah.

Cara membuat maskser wortel pun sangatlah praktis dan tidak memakan banyak waktu. Awali dengan memilih wortel yang segar dan gemuk, lalu parut hingga halus. Selanjutnya, oleskan hasil parutan tersebut pada kulit kepala dan rambut sembari dipijat perlahan, supaya memudahkan Vitamin E dan C terserap secara maksimal, sehingga peredaran darah di sekitar kulit kepala lebih lancar.

Alhasil, rambut lebih cepat tumbuh, kuat, dan bisa memperlambat hadirnya uban. Selain itu, vitamin A dan beta karoten dalam wortel dapat mengembalikan kelembapan yang hilang dari batang rambut.
Sayuran lainnya yang bermanfaat untuk keindahan rambut Anda adalah kentang. Kandungan vitamin C yang juga merupakan antioksidan, merupakan kunci penting dalam meremajakan sel yang terdapat di rambut.

Apabila Anda memiliki rambut yang kering dan kusam, maka masker kentang bisa menyembuhkan keluhkan Anda tersebut. Lebih dari itu, masker kentang juga ampuh mengembalikan warna rambut yang sudah mulai kelabu, agar kembali legam dan lembab.

Cara membuat masker kentang, dimulai dengan menghaluskan 2 atau 3 kentang yang sudah dicuci dan dikupas. Kemudian, campurkan satu sendok makan madu, satu kuning telur, dan sedikit air, lalu haluskan dengan diblender. Aplikasikan formula kentang ini secara merata di kepala Anda selama 30 menit, dan bilas hingga bersih.

Hasil dari perawatan masker sayuran akan kian sempurna, apabila Anda juga rutin mengonsumsi jus wortel secara teratur. Anda juga bisa mengonsumsi kentang rebus sebagai pengganti nasi yang efektif menurunkan berat badan. Akhirnya, tak hanya rambut Anda yang beralih lebih indah, tubuh pun jadi lebih sehat dan prima.


Sumber : Kompas
Editor : Antony Rahman

Berita Populer