_________________________________________________________________________________________________________________________
SELAMAT DATANG di AMUNTAIPOST (Portal Blog Banua Amuntai)

Anda Pengunjung Ke

Rabu, 07 Maret 2012

Tata Motors Asal India Siap Masuk Indonesia

JAKARTA, Amuntaipost.com -- "The India Show" yang diselenggarakan oleh Confederation of India Industry (CII) resmi dibuka oleh Menteri Perdagangan Indonesia, Gita Irawan Wirjawan dan Hon'ble Shri Anand Sharma di Balai Kartini Exhibition Centre Jakarta hari ini (6/3). Pameran diikuti 60 peserta dan berakhir hingga 8 Maret.

Para partisipan di antaranya perusahaan onderdil mobil, mesin, peralatan, pertambangan, tekstil, perbankan dan lainnya. Dari bidang otomotif terdapat Tata Motors, TCS, TVS Motor dan lain-lain.

Tata Group, produsen mobil terbesar di India menilai Indonesia  merupakan pasar potensial dan juga tampil sebagai pasar otomotif terbesar di ASEAN. Makanya, fokus pengembangan sayap produknya di Indonesia sangat penting.

Untuk bisa segara meluncurkan produknya di pasar Indonesia, kini Tata Motors sedang mempersiapkan pelaksanaan operasi dan mencermati perkembangan pasarnya. "Secara finansial kami memang sedang mempersiapkan segala suatunya untuk bisa membangun pabrik manufaktur di Indonesia. Sampai saat ini, semua berjalan sesuai rencana dan tidak ada halangan," jelas Biswadef Sengupta, Chief Executive Officer (CEO) Indonesia Operations PT. Tata Motors Indonesia saat ditemui para wartawan pada stand Group Tata di The India Show.

Tata yang berencana akan meluncurkan dua jenis kendaraan, yakni komersial dan penumpang yang secara relevan bisa diterima para pelanggan Indonesia. "Perkembangan untuk Tata Motors saat ini kita sudah pada tahap final dan hanya menunggu lokasi yang tepat untuk kita bisa membangun basis produksi kami di Indonesia, sisanya semua berjalan dengan mulus," ujar Sengupta.


sumber: kompas.com | editor: antony rahman | publish: amuntaipost.co.cc

Berita Populer